Rayakan HPN 2022, Kapolda Metro Minta Sosialisasi Tak Takut Omicron tapi Waspada!

- Selasa, 8 Februari 2022 | 13:43 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Poo Fadil Imran di acara HPN di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolda Metro Jaya Irjen Poo Fadil Imran di acara HPN di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama dengan Forum Wartawan Polri (FWP) merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-76 pagi tadi. Dalam sambutanya, Fadil meminta awak media untuk menyiarkan sosialisasi agar masyarakat tidak takut omicron tapi tetap waspada.

"Selamat hari pers nasional yang ke-76. Ini usia yang tidak muda lagi. Mudah-mudahan dengan usianya yang sudah matang insan pers khususnya teman-teman Forum Wartawan Polri akan semakin profesional, akan semakin kritis, objektif memberitakan hal-hal berkaitan dengan Polda Metro Jaya," kata Fadil dalam sambutanya dalam acara HPN di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Masih dalam sambutanya, jenderal polisi bintang dua ini menyebut awak media buat dirinya bukan hanya sebatas wartawan melainkan sebagai sahabat. Dia lantas meminta awak media untuk menyiarkan informasi yang isinya tidak membuat takut masyarakat terkait varian omicron.

"Bantu kami untuk sosialisasikan ke masyarakat namun harus waspada, artinya kita tidak boleh menyepelekan. Yang saya katakan kita tidak usah panik. Yang perlu sekarang bagaimana teman-teman media memberitakan memotret dan beritakan kekami agar kita bisa tolong kalau masyarakat terinfeksi," kata Fadil.

-
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat menghadiri acara HPN bersama FWP di Balai Wartawan Polda Metro Jaya. (Dok Humas Polda Metro Jaya)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Wartawan Polri, Achmad Faruk menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Metro karena sudah memberi perhatian di hari HPN. Dia juga berharap Polda Metro Jaya dan para wartawan bisa menjalin sinergitas lebih erat lagi.

"Kebanggaan buat kami Pak Kapolda, insan pers, harapan-harapan besar baik harapan pribadi, media menjadi profesional, berkualitas, dipercaya, mengabarkan informasi aktual dan mendidik masyarakat. Kita punya harapan kepada mitra kerja kami ke Polda Metro Jaya. Semoga sinergitas kita semakin tumbuh semakin kuat terus tumbuh subur untuk ke depan," kata Faruk.

Selain itu, rangkaian HPN yang digelar oleh FWP yakni menyebar paket sembako sebanyak 200 paket kepada wartawan maupun warga yang terdampak banjir maupun Covid-19. Ada pula pemberian vaksin booster untuk para wartawan di Mapolda Metro Jaya.

-
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat menghadiri acara HPN bersama FWP di Balai Wartawan Polda Metro Jaya. (Dok Humas Polda Metro Jaya)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X