Penendang Sesajen di Semeru Akhirnya Ditangkap Polisi di Bantul

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:27 WIB
Pria penendang sesajen di Semeru. (Instagram/@ndorobei.official/kolase Indozone)
Pria penendang sesajen di Semeru. (Instagram/@ndorobei.official/kolase Indozone)

Polisi berhasil mengamankan pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Di mana pelaku diamankan saat berada di Bantul, Yogyakarta pada Kamis (13/1/2022).

"Iya ditangkap dan diamankan sekitar pukul 22.30 WIB di Bantul Yogyakarta," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko saat dihubungi INDOZONE, Jumat (14/1/2022).

Disebutkan Gatot setelah diamankan kini pria yang menendang sesajen ini dibawa ke Polda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tadi pagi sekitar jam 5.00 sudah di Polda Jatim. Sekarang masih proses pemeriksaan penyidik," tegas Gatot.

BACA JUGA: Buru Pria Penendang Sesajen di Semeru, Polda Jatim Bentuk Tim Khusus

Sebelumnya diketahui, seorang pria berompi hitam dengan ciri-ciri berjanggut dan penutup kepala hitam, membuang dan menendang sesajen di kaki Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Aksi pria itu direkam, yang kemudian viral di media sosial. Banyak pihak yang kesal dengan tindakan pria tersebut, salah satunya putri Gus Dur, Alissa Wahid.

"Repot memang kalau ketemu yang model-model begini. Susah banget memahami bahwa dunia bukan milik kelompoknya saja," tulis Alissa Wahid di akun Twitter-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X