Pembahasan Waktu Pelaksanaan Pemilu 2024 Bakal Dilakukan Pasca DPR Reses

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:39 WIB
Ilustrasi tempat pencoblosan. (Antara)
Ilustrasi tempat pencoblosan. (Antara)

Wakil Ketua Komisi II DPR dari Fraksi NasDem Saan Mustopa menyatakan ada kemungkinan rapat terkait pembahasan jadwal Pemilu 2024 bersama dengan pemerintah dan penyelenggara Pemilu dilaksanakan setelah masa reses.

“Ya ada kemungkinan (dibahas) habis reses. Karena kita kan besok udah penutupan masa sidang,” kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Sekedar informasi untuk masa reses DPR sendiri akan dimulai pada 8 Oktober sampai dengan 7 November 2021. Menurut Saan Fraksi Partai NasDem sendiri sudah menyepakati usulan pemerintah yang ingin hari pencoblosan di tanggal 15 Mei 2024.

“Kalo dari NasDem sendiri memang dukung apa yang diusulkan pemerintah tanggal 15 Mei,” tutur Saan.

Di sisi lain, Saan mengakui jika masih terdapat perbedaan pandangan antara partai politik perihal pelaksanaan Pemilu 2024. Hal ini menurut dia terlihat dalam rapat Konsinyering

Baca juga: Mendagri Rapat di Istana, DPR Tunda Pembahasan Waktu Pelaksanaan Pemilu 2024

“Ya masih ada. Ini kan terutama di tahapan yang lebih mikro ya, itu yang belum ketemu. Kalau dari sisi prinsip, itu sebenarnya relatif sudah hampir ada titik temu, tapi di tahapan-tahapan yang mikro, yang antara Pemilu dan Pilkada ini yang memang perlu disimulasikan, exercise lebih detail lagi agar ini bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Saan.

Diketahui sebelumnya Komisi II batal melakukan rapat terkait pembahasan jadwal Pemilu 2024 bersama dengan pemerintah dan penyelenggara Pemilu yang sedianya dilakukan hari ini, Rabu (6/10/2021).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa mengatakan, rapat ditunda karena disebabkan karena Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sudah terjadwal untuk hadir dalam rapat terbatas di Istana Negara.

“Penundaan ini terkait dengan soal mendagri hari ini ada ratas di istana dan ratas itu enggak bisa ditinggalkan,” kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X