The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Temuan Kasus Covid-19, Wagub DKI: 46 Sekolah yang Gelar PTM Sedang Dites PCR
Sejumlah murid antre menjaga jarak memasuki ruang kelasnya saat mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SDN Lenteng Agung 07, Jakarta. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
News

Ada Temuan Kasus Covid-19, Wagub DKI: 46 Sekolah yang Gelar PTM Sedang Dites PCR

Antisipasi penularan.

Rabu, 29 September 2021 10:19 WIB 29 September 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan ada terdapat 46 sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) tengah menjalani tes Covid-19 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI.

"Saat ini Dinkes sedang melaksanakan tes PCR secara sampling di 46 sekolah yang mengikuti PTM terbatas. Kita tunggu nanti hasilnya," ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (29/9/2021).

Hal tersebut dilakukan oleh jajaran Pemprov DKI untuk mengantisipasi penularan virus Corona di lingkungan sekolah. Terlebih lagi saat ini telah ditemukan kasus Covid-19 di sejumlah sekolah.

Menurut Riza, berdasarkan data per 27 September 2021 terdapat 7 sekolah yang ditutup sementara. Rinciannya, 6 sekolah ditemukan adanya kasus positif Covid-19, sedangkan satu sekolah melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Mahfud MD Nilai Langkah Kapolri Akhiri Kontroversi 56 Pegawai KPK Tak Langgar Hukum

"Prinsipnya sekolah kita minta konsisten melakukan protokol kesehatan secara ketat. Patuh dan disiplin, dan bertanggungjawab," ungkap Riza.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra tersebut berharap tidak ada lagi penambahan di luar 7 sekolah tadi yang mengalami penularan Covid-19 kepada para pelajar hingga tenaga pendidik.

"Ini tidak mudah, karena bisa saja terpapar di rumah, di perjalanan. Karena kita tahu di perjalanan, bisa saja menggunakan transportasi publik yang dimungkinkan terpapar di perjalanan," terangnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US