Minta Taati Prokes saat Tarawih di Masjid, Anies: Keselamatan Harus Terjaga

- Kamis, 31 Maret 2022 | 13:16 WIB
Ilustrasi salat tarawih. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Ilustrasi salat tarawih. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai bulan suci Ramadhan kali ini  berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, yakni di tengah pandemi, kini pemerintah mengizinkan masyarakat salat tarawih berjemaah di masjid.

Meski telah diizinkan untuk beribadah di masjid, ia meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pasalnya, menurut Anies, kesehatan pun menjadi hal yang penting dilakukan.

"Sekarang sudah bisa dilaksanakan di masjid, tetapi ikuti juga protokol kesehatan. Sehingga di satu sisi kegiatan ibadahnya bisa berjalan, di sisi lain keselamatannya terjaga. Itu yang paling penting," ucap Anies di Balai Kota DKI, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga: Wagub DKI Izinkan Restoran Buka saat Puasa Asal Pakai Tiras Pembatas

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun bersyukur kalau pada bulan Ramadhan kali ini kasus penyebaran Covid-19 menunjukan tren yang membaik, yakni semakin melandai.

"Saya ingin sampaikan selamat melaksanakan ibadah bulan suci ramadhan kepada seluruh masyarakat di Jakarta, dan kita syukuri kondisi pandemi di masa ini sudah jauh lebih terkendali," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat untuk salat tarawih berjemaah di masjid pada bulan suci Ramadhan. Hal itu diungkapkannya melalui konferensi pers secara virtual di Youtube Sekretariat Kabinet. 

"Tahun ini, umat muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Jokowi, Rabu (23/3/2022). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X