Situs PPDB Eror, PSI: Punya Anggaran Besar, Masalah IT Harusnya Bisa Ditangani

- Selasa, 8 Juni 2021 | 10:19 WIB
DPRD DKI Jakarta. (Istimewa)
DPRD DKI Jakarta. (Istimewa)

Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta mengkritik Dinas Pendidikan (Disdik) dalam pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Pasalnya, pada proses pendaftaran PPDB hari pertama kemarin, Senin (7/6/2021), situs resminya mengalami gangguan yang membuat orang tua kesulitan untuk mendaftarkan sekolah anaknya.

Terkait hal tersebut, anggota PSI DPRD DKI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyayangkannya. Apalagi menurutnya, Pemprov DKI bisa mengantisipasi masalah itu karena memiliki APBD yang besar.

Baca Juga: Polri Minta Tambahan Anggaran Rp28,58 Triliun, Untuk Apa?

Selain itu, ia pun menyebutkan, Pemprov DKI Jakarta memiliki Jakarta Smart City yang mempunyai kepemahaman digital yang mumpuni dan ada Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang dinilainya bisa membantu permasalahan di ibu kota.

"Seharusnya dengan APBD DKI yang besar, menurut saya permasalahan IT seharusnya bisa ditangani dengan baik," ungkap Anggara saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

"Apalagi Pemprov DKI punya Jakarta Smart City dan TGUPP, yang memungkinkan mereka untuk memberikan saran dan supervisi pelaksanaan PPDB sehingga permasalahan sama tidak berulang," tambahnya.

Oleh sebab itu, Anggara meminta, Pemprov DKI untuk segera melakukan perbaikan kinerja dengan melakukan perkuatan server, penyediaan tenaga pendukung di bidang digital yang bisa siap siaga dalam perbaikan server jika alami gangguan.

"Jangan sampai mimpi anak Jakarta untuk bersekolah di sekolah negeri pupus hanya karena Pemprov DKI tidak memperbaiki sistem teknologi informasi yang mereka punya," tandas Anggara. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X