Innalillahi, Ustaz di Sumbar Meninggal Saat Sampaikan Khutbah Salat Idul Fitri

- Jumat, 14 Mei 2021 | 09:41 WIB
Masjid Istiqamah Surau Panjang Magek. (Antara/Al Fatah)
Masjid Istiqamah Surau Panjang Magek. (Antara/Al Fatah)

Seorang ustaz di Nagari Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meninggal saat menyampaikan khutbah Idul Fitri, Kamis (13/5/2021).

"Beliau terjatuh saat menyampaikan khutbah Shalat Idul Fitri, tepatnya di khutbah kedua ketika berdoa di Masjid Istiqamah Magek," kata Wali Jorong Kampuang Bawah, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Joh Har, dikutip dari Antara, Jumat (14/5/2021).

Ustaz tersebut bernama Ustaz Marnis Bahrum (70). Saat sedang khutbah, tiba-tiba dia tersandar ke mimbar dan tak sadarkan diri.

Peristiwa ini sontak membuat jamaah terkejut dan bergegas menolong Ustaz Marnis serta membawanya ke puskesmas terdekat.

"MasyaAllah, semoga beliau husnul khatimah, sepertinya ustaz sudah wafat di dalam masjid ini ketika beliau terjatuh dari khutbahnya," kata Jon Har.

Jon mengatakan isi pengajian Ustadz Marnis Bahrum begitu menyentuh dan tersampaikan dengan rapi. Tak ada juga tanda-tanda bahwa dia mengalami sakit sebelum berceramah.

"Saya sempat bercengkrama dan berbicara ringan dengan beliau sebelum menaiki mimbar, kebetulan saya ada di sebelah beliau duduk," kata dia.

Wafatnya Ustaz Marnis Bahrum membuat banyak jemaah yang menangis saat mengatarkan jenazah ke kediamannya di daerah Tilatang Kamang.

Ustaz Marnis dikenal sebagai ulama bersahaja dan aktif membantu sesama. Sang ustaz juga memiliki pondok tahfiz Al Quran di Namuang, Koto Tangah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X