Kapolda Metro Siapkan 50 Motor Hingga Alutsista Lengkap Untuk Tim Jaguar

- Kamis, 4 November 2021 | 11:48 WIB
Ilustrasi Tim Jaguar. (Youtube/HumasPolrestroDepok_TeamJaguar).
Ilustrasi Tim Jaguar. (Youtube/HumasPolrestroDepok_TeamJaguar).

Nampaknya tim patroli seperti Tim Jaguar, Tim Raimas Backbone yang bertugas di ibu kota DKI Jakarta dan sekitarnya akan lebih seram lagi bagi para pelaku kriminal. Pasalnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan menunjang alutsista dari para tim ini.

"Saya sudah janji ke Pak Gatot saya akan siapkan motor untuk lima tim. Lima kali 10 berarti 50. Jadi nanti ada 10 motor kemudian ada mobil komando dibelakang," kata Irjen Fadil dalam sebuah video di akun Instagram @kapoldametrojaya seperti dilihat Indozone pada Kamis (4/11/2021).

Selain akan menambah kendaraan, Irjen Fadil juga akan memberi kursus beladiri Judo untuk para anggotanya. Anggota yang bertugas di tim-tim tersebut juga akan diberikan seragam khusus.

Selain itu, para tim ini juga akan membawa alutsista khusus seperti alat pengecek alkohol hingga narkoba. Mereka juga akan membawa alat pengecek identitas untuk mendeteksi keberadaan orang yang dimaksud.

"Disitu dia bawa peralatan tes kit narkoba, alkohol dan mambis supaya kalau ada orang bohong soal identitasnya dia langsung ketahuan. Jadi kita buat absen Geotag, jadi dia mau kemana-mana tinggal dilihat aja nih Tim Jaguar benar nggak dia ke Tapos? Benar nggak ke Sawangan dilihat dari Geotagnya itu," papar Fadil.

Alutsista terkahir yakni anggota ini akan dilengkapi helm camera. Tujuannya untuk merekam dan rekamannya menjadi alat bukti jika diperlukan.

"Nanti kita belikan juga helmet camp. Kalau dia kontak dengan pelaku, anggota tersebut bisa terlindungi dirinya dari alat bukti virtual tersebut," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X