Usut Penyebab Kecelakaan Vanessa Angel, Polda Jatim Pakai Metode TAA

- Jumat, 5 November 2021 | 15:11 WIB
Petugas mengevakuasi mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpangi artis Vanessa Angel (ANTARA FOTO/Syaiful Arif/nz)
Petugas mengevakuasi mobil Pajero nopol B 1264 BJU yang ditumpangi artis Vanessa Angel (ANTARA FOTO/Syaiful Arif/nz)

Penyebab kecelakaan maut yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya hingga kini masih menjadi misteri. Untuk mengetahui secara detail mengenai kronologi kecelakaan ini, Polda Jawa Timur akan menggunakan metode Traffic Accident Analysis (TAA) 

"Ya nanti diolah TKP, nanti kan digambarkan kendaraan dari mana, posisi di mana, sampai di TKP pakai 3 Dimensi (TAA)," kata Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes M Latif Usman saat dihubungi, Jumat (5/11/2021).

Untuk dugaan awal, penyebab kecelakaan ini akibat mobil Vanessa yang melaju sangat kencang. Mobil itu pun kemudian menabrak pembatas jalan.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Hingga Kini Belum Diperiksa Polisi

"Iya, kalau dilihat dari olah TKP kendaraan itu melaju kecepatannya melebihi, lihat dari TKP-nya dan dari kerusakan mobil (kecepatan mobil sekitar) 100 Km/jam," beber Latif.

Sekadar informasi, tim atau metode TAA merupakan suatu proses rekonstruksi terjadinya insiden kecelakaan. TAA dikakukan agar pihak kepolisian mendapatkan kronologi yang akurat mengenai insiden kecelakaan tersebut.

TAA juga bertujuan agar polisi memperoleh informasi seputar teknis, kondisi pelaku maupun korban saat kecelakaan bahkan kebenaran mengenai informasi yang terkumpul pasca insiden kecelakaan maut tersebut.

Selain itu, dalam pelaksanaanya, TAA juga menggunakan alat-alat yang modern. TAA juga bertujuan mengetahui penyebab kecelakaan dengan akurat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X