Viral Pejuang Taliban Foto di Depan Rak Buku Tempat Wakil Presiden Afghanistan Bikin Video

- Sabtu, 11 September 2021 | 15:40 WIB
Pejuang Taliban (kiri), mantan Wakil Presiden Afghanistan Amrullah Saleh (kanan). (Twitter/@HamzaAzhrSalam)
Pejuang Taliban (kiri), mantan Wakil Presiden Afghanistan Amrullah Saleh (kanan). (Twitter/@HamzaAzhrSalam)

Sebuah foto di media sosial memperlihatkan seorang pejuang Taliban berpose di depan rak buku tempat mantan Wakil Presiden Afghanistan Amrullah Saleh merekam video beberapa waktu lalu.

Foto yang viral di media sosial itu dibagikan oleh banyak akun Twitter pro-Taliban dan jurnalis lokal Afghanistan. Dalam foto tersebut pejuang Taliban terlihat duduk di sebelah rak buku sambil memegang senjata.

Dilansir India Today, video Amrullah Saleh di tempat yang sama mengumumkan bahwa dia tidak akan meninggalkan negara itu dan melawan Taliban di provinsi Panjshir.

Baca juga: PBB Mengutuk Taliban Atas Tindakan Keras Terhadap Demonstran di Kabul

Amrullah Saleh telah membantah laporan tentang dia meninggalkan Afghanistan setelah Taliban mengambil kendali di provinsi Panjshir.

Sementara itu pendukung Front Perlawanan Nasional (NRF) juga telah menolak klaim Taliban, dengan mengatakan bahwa pejuang NRF terus menduduki posisi strategis di provinsi Panjshir.

Zahir Aghbar, utusan ke Tajikistan di bawah pemerintahan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani yang digulingkan, mengatakan bahwa dia rutin  berhubungan dengan Amrullah Saleh.

Taliban mulai menguasai Afghanistan pertengahan Agustus lalu. Kemudian awal minggu ini mereka mengklaim telah menguasai provinsi Panjshir, yang merupakan provinsi terakhir Afghanistan yang dikuasai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X