The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Politikus PDIP Yakin Elektabilitas Puan Bisa Salip Prabowo Subianto, Jika...
Puan Maharani (ANTARA FOTO/Fauzan/nz)
News

Politikus PDIP Yakin Elektabilitas Puan Bisa Salip Prabowo Subianto, Jika...

Puan belum bergerak bebas.

Minggu, 30 Mei 2021 16:13 WIB 30 Mei 2021, 16:13 WIB

INDOZONE.ID - Politikus PDIP Effendi Simbolon memandang Puan Maharani bakal memiliki potensi elektabilitas tinggi jika sudah di-racing. Racing yang dimaksud adalah bergerak bebas dengan keliling ke berbagai daerah di Indonesia.

Effendi menyampaikan, saat ini posisi Puan masih belum bergerak bebas, mengingat Puan yang fokus sebagai Ketua DPR sekaligus mengurus partai selaku Ketua DPP PDIP.

"Mbak Puan juga kalau istilah mas Pacul diracing itu jadi sesuatu juga. Ini masalahnya Mbak Puan sendiri masih sangat terbatas gerakan politik di luar kepartaian dan fungsi DPRnya. Coba dia keluar jualan ke 34 provinsi," ucap Effendi dalam diskusi daring, Minggu (30/5/2021).

Tak hanya sekadar mempunyai potensi elektabilitas tinggi, menurut Effendi nantinya sosok Puan bakal menyalip Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Belakangan ini elektabilitas Prabowo  memang selalu tertinggi.

Baca Juga: Politikus PDIP Usul Puan Maharani Berpasangan dengan Anies Baswedan

"Pasti mau prabowo juga nyungsep, iya, nyungsep semuanya beneran, percaya sama saya. Impression itu juga siapa yang datang. Bagaimana kita mau diberi kesan kalau anda tidak datang," tutur Effendi.

Anggota Komisi I DPR RI mengakui, bahwa sudah mendorong Puan agar memulai langkah politiknya dengan mempromosikan atau memperkenalkan diri kepada masyarakat. Hal ini sebagai upaya menyongsong pencalonan pada Pilpres 2024.

"Saya juga ke Mbak Puan ayo saya bilang, justru Anda yang paling berpeluang, trah Soekarno, ketua DPR, pernah menteri. Kalau gue jadi lo, gue sudah duluan maju," tutup dia.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US