Wah Wah! Abdee Slank Ternyata Sudah Disiapkan Jadi Menteri, Tak Cuma Komisaris, Kata Dhani

- Minggu, 30 Mei 2021 | 10:21 WIB
Kolase Abdee Slank dengan Presiden Jokowi. (Instagram)
Kolase Abdee Slank dengan Presiden Jokowi. (Instagram)

Musisi Ahmad Dhani angkat bicara soal penunjukan Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank sebagai Komisaris Independen PT Telkom.

Dhani bahkan meyakini kalau Abdee sudah disiapkan menjadi menteri oleh Jokowi.

"Mengingat sudah hampir 7 tahun setia mengabdi dan memang kompeten," ujar Dhani kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Dhani mengatakan bahwa Abdee adalah sosok yang baik, jujur dan sederhana. Dhani juga berterima kasih kepada Jokowi yang telah mempercayakan musisi untuk mengisi jabatan BUMN.

"Presiden terakhir yang menjadikan seorang pelukis (seniman) jadi Gubernur DKI (Henk Ngantung) adalah Presiden Sukarno. Sejak itu hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia," kata Dhani.

Sementara itu, anggota Komisi VI DPR RI dari PKS, Amin Ak mengkritik keputusan pemerintah, dalam hal ini Menteri BUMN Erick Thohir, yang memilih Abdee Slank jadi komisaris di Telkom.

Amin menyebut bahwa pemilihan Abdee hanya berdasarkan faktor balas jasa semasa. Balas jasa yang ia maksud adalah memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014 dan 2019.

"Terkait pengangkatan Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom menurut saya pertimbangan yang digunakan oleh Menteri BUMN bukan kompetensi, tapi kontribusi pada pemenangan saat Pilpres atau kedekatan yang bersangkutan dengan Presiden Joko Widodo," kata Amin kepada Indozone, Minggu (30/5/2021).

Amin menilai, pascaPilpres 2019 lalu banyak relawan Jokowi yang mendapat jabatan di BUMN. Menurutnya hal tersebut menyalahi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG).

"Diingkarinya prinsip-prinsip GCG ini yang menjadikan banyak BUMN kita jalannya tertatih-tatih dan menderita rugi," kata Amin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abdee Slank dipilih menjadi salah satu Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2020.

Berikut jajaran pengurus Telkom yang baru:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Bambang Brodjonegoro
Komisaris Independen: Wawan Irawan
Komisaris Independen: Bono Daru Adji
Komisaris Independen: Abdi Negara Nurdin
Komisaris: Marcelino Pandin
Komisaris: Ismail
Komisaris: Rizal Mallarengeng
Komisaris: Isa Rachmatarwata
Komisaris: Arya Sinulingga

Dewan Direksi

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X