Sosok Muhammad Yuthi, Pejabat Satpol PP yang Ditikam Pria Berpakaian Wanita di Aceh Barat

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 15:37 WIB
Muhammad Yuthi, pejabat Satpol PP Aceh Barat yang dibacok pria berpakaian wanita. (Ist)
Muhammad Yuthi, pejabat Satpol PP Aceh Barat yang dibacok pria berpakaian wanita. (Ist)

Jumat siang (28/5/2021), ketika orang-orang tengah bersiap-siap untuk melaksanakan ibadah salat Jumat, Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Aceh Barat, Muhammad Yuthi (46 tahun), dibacok oleh seorang pria berpakaian wanita.

Pelaku membacok dengan menggunakan kapak dan juga menyerang dengan alat lain seperti gunting. Akibatnya, Yuthi terluka di bagian bahu.

Yuthi lantas cepat-cepat dilarikan ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

"Saya ditikam ketika berusaha mengamankan pelaku yang memegang senjata tajam seperti parang dan kapak," kata Yuthi di ruang IGD RSUD Meulaboh.

Menurut Yuthi, orang yang menyerangnya tersebut diduga sakit jiwa atau tidak waras. Sebelum mencoba mengamankan orang itu, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa orang itu berkeliaran dengan membawa senjata tajam.

Di rumah sakit, meski mengalami luka bacok, Yuthi terlihat baik-baik saja. Ia bahkan duduk dan tersenyum saat dijenguk oleh rekannya.

Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP-WH Aceh Barat, Dodi Bima Saputra mengatakan, pelaku sudah dibawa ke Bangsal Zaitun RSUD Meulaboh. 

Pelaku tercatat sebagai warga Desa Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

“Meski terluka, alhamdulillah rekan kami Bapak M Yuthi dalam kondisi stabil. Bagian luka bacok juga sudah dijahit oleh petugas medis di rumah sakit,” kata Dodi, dikutip dari Antara.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X