Terkuak Istri Otaki Pembunuhan Pengusaha di Bantul, Dieksekusi Saat Berhubungan Intim

- Selasa, 20 April 2021 | 16:49 WIB
Nur Kholis beber pembunuhan diotaki sang istri KI. (istimewa)
Nur Kholis beber pembunuhan diotaki sang istri KI. (istimewa)

Terlibat cinta segitiga dengan karyawannya, istri tega membunuh suaminya sendiri yang merupakan pengusaha wajan di Bantul, Yogyakarta.

KI (30) yang merupakan istri Budiyantoro (38) tega menjadi otak pelaku pembunuhan dibantu karyawan sekaligus selingkuhannya.

Pelaku mengajak suaminya berhubungan intim terlebih dahulu sebelum membunuhnya demi hubungan percintaan dengan selingkuhannya.

Polres Bantul mengungkap fakta baru kasus pembunuhan terhadap pengusaha wajan, Budiyantoro (38) warga Kapanewon Banguntapan, Bantul, Yogyakarta yang terjadi pada Rabu (31/3).

"Istri korban yang berinisial KI (30), warga Banguntapan, Bantul, juga ditetapkan sebagai tersangka dan merupakan otak dari peristiwa pembunuhan tersebut," sebut Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi kepada wartawan di Bantul, Selasa (20/4/2021).

Terbongkarnya otak pelaku pembunuhan ini berdasarkan pengembangan dari tersangka Nur Kholis (22), asal Samarinda, Kalimantan Timur. 

Nur Kholis merupakan selingkuhan istri korban yang ternyata sudah merencanakan aksi pembunuhan itu seperti yang terekam dalam aplikasi baik melalui pesan maupun video call.

Pelaku menyebutkan kalau istri korban juga turut terlibat dalam pembunuhan itu termasuk saat mengeksekusi korban di rumahnya pada Selasa (30/3/2021) malam

Pihak kepolisian menyebut kalau istri korban memberikan sinyal agar tersangka N (Nur Kholis) membunuh suaminya.

Diektahui korban dieksekusi oleh pelaku Nur Kholis dengan menjerat leher korban dari belakang menggunakan kawat, dan pada saat itu korban berusaha berontak dengan berteriak, sedangkan sang istri ikut membungkam mulut korban, hingga korban meninggal dunia.

Setelah diyakini korban telah tewas, jasad Budiyantoro kemudian dibungkus menggunakan kain sprei setelah sebelumnya dipakaikan baju, celana dalam dan celana panjang.

Mayat korban lalu disembunyikan dalam garasi mobil hingga pukul 23.00 WIB.

Setelah pukul 23.00 WIB, istri korban memberikan fasilitas berupa mobil Toyota Innova warna Hitam kepada pelaku Nur Kholis untuk membuang mayat korban. KI ikut mengangkat korban ke dalam kendaraan.

Untuk menghilangkan jejak pembunuhan, pelaku kemudian membuang mayat korban di wilayah Sedayu. Sementara itu barang bukti dibuang di tempat yang berbeda.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X