Ingin Interpelasi Anies Lagi, PDIP: Rakyat Butuh Bebas Banjir Bukan Formula E

- Kamis, 7 April 2022 | 12:41 WIB
Gubermur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Gubermur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Anggota DPRD DKI Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak menyebutkan bahwa proses pengajuan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Formula E perlu dilanjutkan kembali.

Hal ini dilontarkannya pasca adanya putusan Badan Kehormatan (BK) yang menyatakan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi tidak melanggar aturan dan kode etik saat menggelar rapat paripurna interpelasi Formula E.

"Melihat perkembangan pelaksanaan Formula E hingga saat ini, sangat penting dilanjutkan interpelasi yang masih tertunda," ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4/2022).

Bahkan, Gilbert menilai tujuh fraksi di DPRD DKI, yakni Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, NasDem, Golkar, dan PKB-PPP sudah waktunya untuk berhenti menolak, dan menyetujui adanya interpelasi tersebut.

Baca juga: Bintang Emon Tanggapi Marshel Widianto Borong Konten Dewasa Dea OnlyFans: Kasus Kocak

"Saat ini tidak ada lagi alasan 7 fraksi untuk menolak dilakukannya interpelasi, agar semua jelas. Tinggal mau berpihak kepada rakyat atau tidak," tambah Gilbert.

Lebih lanjut, Anggota Komisi B DPRD DKI ini pun menganggap, ajang balap mobil bertenaga listrik itu semakin jelas proses dan perencanaannya dan minim koordinasi.

Maka dari itu, ia mengatakan, anggaran ratusan yang digelontorkan Pemprov DKI Jakarta dari APBD untuk menggelar Formula E dapat digunakan untuk mengentaskan masalah-masalah lain di Jakarta, seperti air bersih hingga banjir.

"Semakin jelas bahwa ini mengorbankan kepentingan rakyat. Rakyat tidak butuh Formula E, tetapi butuh air bersih, tidak kebanjiran, perumahan, dan lainnya," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X