Gerindra Copot M Taufik dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI, Ini Sosok Penggantinya

- Minggu, 3 April 2022 | 11:17 WIB
Muhammad Taufik. (INDOZONE)
Muhammad Taufik. (INDOZONE)

Mohamad Taufik dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Ia pun mengungkapkan hal tersebut berdasarkan keputusan dari DPD Partai Gerindra DKI yang telah disampaikan oleh Ahmad Riza Patria sebagai ketua.

"Ya Pak Ariza sih sudah ngomong (pencopotan dirinya). Ya nyampein saja. Saya jawab ya enggak apa-apa. Itu memang kewenangan organisasi (partai)," ujar Taufik kepada wartawan, Minggu (3/4/2022). 

Meski sudah tak lagi menduduki kursi pimpinan partai, namun Taufik mengaku bakal menerima keputusan DPD Gerindra DKI itu, karena hal tersebut telah menjadi kewenangan untuk menentukan siapa yang akan menjabat sebagai wakil ketua DPRD DKI.

"Ini kan bukan soal lawan melawan. yaudah. Keputusan organisasi, silahkan laksanakan. Tapi yang jelas bahwa penggantian itu saya anggap biasa saja, wajar-wajar saja," terangnya. 

BACA JUGA: Gerindra Dukung Jokowi Prioritaskan Belanja APBN untuk Produk Dalam Negeri

Lebih lanjut, Taufik pun menyebutkan bahwa penggantinya nanti sebagai Wakil Ketua DPRD DKI adalah Rani Mauliani yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI.

"Yang saya dengar sih ketua fraksi, bu Rani. saya belum lihat suratnya," tandas Taufik.

Seperti diberitakan sebelumnya. Taufik sempat diisukan pindah ke partai Nasdem. Namun ia mengklaim bahwa dirinya masih aktif sebagai anggota Partai Gerindra, dan belum berpindah menjadi kader partai besutan Surya Paloh tersebut. 

"Enggak, sampai sekarang belum (pindah partai). Sekarang masih (aktif di Gerindra)," ucap Taufik saat dihubungi, Rabu (30/3/2022). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X