Viral Remix Suara Azan Banjir Kecaman dari Netizen, TV Korea Selatan Mnet Minta Maaf

- Kamis, 9 September 2021 | 17:34 WIB
  Cuplikan video acara TV Korea Selatan Mnet yang pakai remix azan. (photo/Istimewa)
Cuplikan video acara TV Korea Selatan Mnet yang pakai remix azan. (photo/Istimewa)

Stasiun televisi asal Korea Selatan, Mnet, dikecam netizen lantaran dinilai telah melecehkan azan. Kini Twitter diramaikan #Mnetapologize karena dugaan remix suara azan di acara Street Woman Fighter. 

Hal tersebut bermula dari unggahan video seorang warganet asal Malaysia yang mengecam aksi tersebut. 

Pada unggahan akun izzatielya di TikTok memperlihatkan bagian suara adzan yang diremix pada lagu tersebut. 

“Mereka remix suara adzan sebagai musik background untuk lagu komersial di bawah Mnet. Hal ini sangat biadab, karena mereka mengulik sensitivitas sebuah agama,” ujarnya.

Selain itu akun sprinkleuwu di Twitter juga mengunggah hal tersebut pada Selasa (7/9).

Baca juga: Kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang: Overkapasitas dan Sel Terkunci

Video yang berdurasi 27 detik tersebut pun viral. Hingga (9/9), video remix tersebut telah ditonton hingga 579 ribu kali.

Netizen di jagat maya murka dan mendesak Mnet untuk minta maaf terkait suara azan pada musik yang di-remix pada  program survival Street Woman Fighter.

Terkini, Mnet telah meminta maaf kepada netizen terkait hal tersebut, yang diunggah pada akun Instagram @mnet_dance, Rabu (8/9) malam.

"Penonton yang terhormat

Atas nama tim produksi Mnet Street Woman Fighter, kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam intro episode pertama Street Woman Fighter.

Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang secara resmi terdaftar di situs streaming resmi. Tim produksi menganggap suara elektronik dari lagu tersebut cocok sebagai musik latar acara. Kami tentu tidak memiliki niat lain.

Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan karena kemungkinan atas kemiripan dengan suatu sajak tertentu. Untuk menghargai kritik kalian, video akan diunggah ulang setelah musik latar diganti.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X