The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantah Bayar Lebih Lahan Makam Hingga Rp3,3 M, Wagub DKI: Tidak Ada Pemborosan!
Warga berdoa di dekat pusara keluarganya di area pemakaman khusus COVID-19 di TPU Rorotan. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
News

Bantah Bayar Lebih Lahan Makam Hingga Rp3,3 M, Wagub DKI: Tidak Ada Pemborosan!

Rabu, 25 Agustus 2021 10:41 WIB 25 Agustus 2021, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa pihaknya tidak melakukan pemborosan anggaran untuk pengadaan lahan makam Jalan Sarjana, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan

"Tidak ada pemborosan lahan makam, semua diprediksi," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (25/8/2021).

Ia mengklaim, kebutuhan untuk menangani pandemi Covid-19 tidak bisa diprediksi. Namun, Riza bersyukur kalau Pemprov DKI selalu mememukan solusinya, termasuk soal lahan makam.

"Kemarin kan kita cukup kuwalahan kan, tapi kita untung punya stok yang cukup. Jadi kita belajar dari peningkatan Covid kebutuhan makam yang tinggi," terangnya.

Oleh sebab itu, menurut politikus Partai Gerindra ini, anggaran untuk pengadaan lahan makam telah dilakukan dengan mempertimbangkan segala aspek-aspek pembayaran lainnya.

"Semua dipertimbangkan dong harganya, prosedurnya, aspek legalnya. Belanja itu banyak diperhatikan, tidak hanya harganya tapi aspek legal lebih penting produktivitas lebih penting," ungkap Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, Fraksi PSI DPRD DKI menyebutkan Pemprov DKI boros anggaran pengadaan lahan makam hingga sebesar Rp3,33 miliar. Hal itu diklaim berdasarkan temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US