Resmi Akuisisi PSG Pati, Atta Halilintar dan Putra Siregar Umumkan AHHA PS Pati

- Senin, 14 Juni 2021 | 23:56 WIB
Konferensi pers pengumuman klub akuisisi PSG Pati menjadi AHHA PS Pati di Jakarta, Senin (14/6/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)
Konferensi pers pengumuman klub akuisisi PSG Pati menjadi AHHA PS Pati di Jakarta, Senin (14/6/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Pengusaha dan YouTuber Atta Halilintar dan Putra Siregar resmi mengakuisisi klub sepak bola PSG Pati, mengubah nama menjadi AHHA PS Pati.

"Ketemu klub jodohnya PSG Pati punya Saiful Arifin. Tertarik sama beliau karena mereka punya training ground di bawah SD, SMP, untuk menjadi pemain hebat untuk menjadi akademi," ujar Atta dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/6) dikutip dari ANTARA.

Atta mengaku kecintaannya terhadap dunia sepak bola telah ada sejak kecil. Namun, keinginan untuk menjadi pemain profesional terganjal restu orang tua.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani Tegaskan Tidak Pungut PPN Sembako Murah

Meski begitu, Atta tetap mencintai sepak bola, dan menjadikannya sebagai hobi. Berangkat dari kegemarannya itu, suami Aurel Hermansyah tersebut ingin berbuat lebih banyak bagi sepak bola Indonesia.

"Pengen sepak bola disukai kaum milenial," kata Atta. Sebab, dia melihat 70-80 persen rakyat Indonesia atau sekitar 200 juta orang masih banyak menggemari klub sepak bola luar negeri.

"Dari dalam (negeri) pengen ada tim yang disukai juga seperti di luar negeri," ujar Atta.

Atta mengaku jatuh hati pada PSG Pati karena memiliki sistem pembinaan sejak dini, yang menurut dia akan sangat baik bagi masa depan dunia sepak bola Tanah Air.

Seperti yang diketahui, CEO AHHA Corp itu juga menggandeng pengusaha Putra Siregar untuk mengelola klub, bersama dengan Atta sebagai chairman AHHA PS Pati.

"Ini satu tantangan baru dan challenge baru. Semoga bisa menggairahkan sepak bola di Indonesia, bisa membangkitkan lagi ekonomi di Indonesia, bisa mensejahterakan pemain-pemain bola di Indonesia, dan bisa membangun sepak bola Indonesia," kata Atta.

Sementara itu, pemilik PSG Pati yang juga merupakan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, mengatakan bahwa akusisi tersebut merupakan langkah kolaborasi untuk membangun sepak bola Indonesia bersama anak-anak muda.

"Saat ini zamannya kita kerja berkolaborasi, dan tentunya ini tokoh-tokoh muda yang tentunya membangun sepak bola bersama," kata Saiful yang kini menjadi Komisaris AHHA PS Pati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X