Wapres: Lebih Penting Selamatkan Masyarakat dari Gelombang Ketiga

- Rabu, 17 November 2021 | 09:59 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)
Wakil Presiden Ma’ruf Amin. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut, menyelamatkan masyarakat Indonesia dari potensi penularan kasus Covid-19 gelombang ketiga lebih penting daripada mendapat pemasukan negara dari kunjungan turis asing.

"Kita memang membutuhkan wisatawan asing. Akan tetapi, lebih penting menyelamatkan masyarakat bangsa dari kemungkinan masuknya varian baru yang bisa memicu terjadinya gelombang ketiga," ujar Wapres Ma'ruf Amin, Selasa (16/11), mengutip Antara.

Seperti diketahui, varian baru Covid-19 yakni Delta AY.4.2. atau Delta Plus, telah terdeteksi di Malaysia dan Singapura. 

Karenanya untuk mencegah varian baru tersebut menular di Indonesia, Wapres mengatakan bahwa Pemerintah memperketat pintu masuk ke wilayah NKRI.

"Untuk varian baru itu, kami memperketat pintu masuk, baik darat, udara, maupun laut, dan mempercepat screening," ujar Wapres.

Untuk mengantisipasi penularan Covid-19 gelombang ketiga dan menjelang liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Wapres mengimbau masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan hingga mempercepat vaksinasi.

"Yang pertama tentu vaksinasi, yang kedua penerapan protokol kesehatan dan yang ketiganya itu penerapan PeduliLindungi di semua tempat mobilitas, baik tempat wisata, tempat belanja, maupun di lingkungan sekolah," ujar Wapres.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X