Bamsoet: Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Dijamin Aman

- Selasa, 15 Oktober 2019 | 18:07 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
(photo/ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pelantikan presiden yang direncanakan Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB dijamin aman, & bisa berjalan secara lancar dan khidmat.

"Menurut penjelasan dari Kepala Polri, Panglima TNI, dan Kepala Badan Intelijen Negara, situasi keamanan kondusif, segala kemungkinan bisa diatasi dan diantisipasi," kata Bambang saat jumpa pers seusai rapat koordinasi pimpinan MPR dengan Kepala Polri, Panglima TNI, dan Kepala BIN, di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, pengamanan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Terpilih, KH Ma'ruf Amin, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju Senayan dan kembali ke Istana sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

Tak hanya itu, pengamanan untuk para tamu negara yang akan hadir dalam acara pelantikan juga dilakukan, sejak dari menginjak kaki ke Indonesia, sampai dengan meninggalkan Indonesia.

"Akan ada dua kepala negara, empat kepala pemerintahan, sembilan utusan khusus, ratusan perwakilan negara sahabat yang akan hadir dalam pelantikan presiden," ujarnya pula.

Bambang mengatakan pengamanan dan pengawalan juga dilakukan terhadap anggota MPR untuk memastikan mereka bisa hadir pada pelantikan presiden.

Untuk menjaga kekhidmatan dan kelancaran pelantikan presiden, Bambang mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bergandengan tangan dan merapatkan barisan menyukseskan acara lima tahunan tersebut.

"Pelantikan presiden harus berlangsung khidmat dan lancar karena akan membawa pengaruh positif bagi seluruh bangsa," katanya pula.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X