Mahasiswa Sorong Ciptakan 'Hand Sanitizer' dan Dibagikan ke Masyarakat

- Jumat, 20 Maret 2020 | 22:31 WIB
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sorong membuat cairan pembersih tangan. (Photo/ANTARA/Istimewa)
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sorong membuat cairan pembersih tangan. (Photo/ANTARA/Istimewa)

Semua elemen akademisi tengah berusaha untuk menemukan hal-hal yang dapat membantu penularan Covid-19 di tanah air. Termasuk juga Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sorong, Provinsi Papua Barat yang membuat cairan pembersih tangan untuk dibagikan kepada masyarakat di wilayah itu.

Inggrid yang merupakan Wali Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sorong mengatakan bahwa pembuatan hand sanitizer tersebut merupakan kreativitas mahasiswa untuk membantu pemerintah dalam mencegah COvid-19.

"Pembuatan 'hand sanitizer' (cairan pembersih tangan) pertama kali ini masih terbatas, tetapi akan diupayakan dalam jumlah banyak untuk dibagikan kepada masyarakat," kata Inggrid.

Salah satu mahasiswa yang ikut membuat cairan pembersih tangan tersebut mengatakan bahwa ide itu juga untuk mengimplementasikan ilmu yang didapat selama kuliah.

"Kami membuat cairan ini untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis dengan harapan masyarakat dapat menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari virus corona," kata Sarul Gunawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X