Demi Rapid Test, Pemerintah Lakukan Distribusi APD ke Seluruh Daerah

- Senin, 23 Maret 2020 | 16:02 WIB
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. (INDOZONE/Sigit Nugroho)
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin. (INDOZONE/Sigit Nugroho)

Pemerintah memastikan peralatan untuk rapid test terhadap Covid-19 telah tersedia. Selain itu, juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan siap didistribusikan ke seluruh daerah.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin dalam video confference di kantor BNPB Jakarta, Senin (23/3/2020).

"Penyiapan APD kemudian tes-tes alat-alatnya sudah mulai ada. Kemudian saat ini sedang dilakukan distribusi ke seluruh daerah, sehingga diharapkan dalam waktu dekat kebutuhan APD dan juga alat bagi mereka yang dicurigai (suspect Covid-19) sudah terjamin dengan baik," ujar Ma'ruf Amin.

-
Masker (Unsplash.com)

Ia juga mengajak kepada seluruh Gubernur dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di daerah, serta para ulama dan pemimpin agama untuk mentaati seruan pemerintah terkait Covid-19.

"Apalagi sudah ada Fatwa Majelis Ulama untuk menyelenggarakan pertemuan-pertemuan, perkumpulan-perkumpulan dan bahkan juga seharusnya para tokoh dan ulama menjaga, ikut memasyarakatkan dan ikut menjaga tuntunan kepada masyarakat kepada umat untuk mematuhi seruan dari pemerintah," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X