The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral WNA Jatuh di Tebet, Terinfeksi Corona?
Screenshot video WNA yang jatuh dan diduga terinfeksi virus corona. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Viral WNA Jatuh di Tebet, Terinfeksi Corona?

Ditolong petugas medis berpakaian APD.

Jumat, 27 Maret 2020 09:06 WIB 27 Maret 2020, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral tersebar di WhatsApp menampilkan seorang pria sedang terkapar dan ditolong oleh petugas medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Banyak yang menduga pria tersebut terinfeksi virus corona (Covid-19).

Insiden itu terjadi pada sekitar pukul 15.15 WIB, Kamis (26/3/2020) lalu. Lokasi tempat kejadian perkara yakni di depan Klinik Prodia, Tebet, Jakarta Selatan.

"Jadi warga negara asing (WNA) naik otoped ke Klinik Prodia, kayaknya mau cek kesehatan. Tiba-tiba begitu menaiki tangga dia pingsan," kata Kapolsek Tebet, Kompol Nur Alam saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (27/3/2020).

Karena disebelah apotek itu ada crisis center Covid-19, maka tenaga medis menggunakan pakaian lengkap langsung datang ke lokasi membantu WNA itu. Ambulans pun saat itu disebutnya databg untuk mengevakuasi korban.

"Karena sebelahnya crisis center Covid-19 langsung lah dihubungi ambulans 119 dari Dinkes DKI dan langsung dievakuasi," ungkap Alam.

Alam tidak mengetahui pasti WNA itu dilarikan ke rumah sakit apa dan apa penyebab WNA itu terjatuh secara mendadak. Sebab, dia menyebut hal itu masuk ke ranah dan sudah ditangani langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

"Kita belum tahu, itu dari Dinkes," kata Alam.

Setelah kejadian itu, dia mengamini jika lokasi kejadian sudah disemprot dengan disinfektan. Hal itu untuk mencegah virus corona.

"Lokasi sudah disemprot disinfektan, sudah disterilkan," kata Alam.

Video amatir yang berdurasi 19 detik itu tersebar di aplikasi kirim pesan WhatsApp. Dilihat dari video itu, tampak seseorang terkapar tidak berdaya di suatu tempat.

Kemudian tampak pula tenaga medis berpakaian lengkap selayaknya tenaga medis yang sedang menangani pasien yang terjangkit virus corona. Sebanyak dua tenaga medis berpakaian ala astronot itu mencoba menolong pria tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US