[Breaking News] Pasien Positif Virus Corona Jadi 450 orang

- Sabtu, 21 Maret 2020 | 16:02 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Jakarta. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Jakarta. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Pasien positif virus corona (Covid-19) baru di Indonesia kembali bertambah 81 orang. Dengan demikian jumlah kasus positif hingga Sabtu (21/3/2020), menjadi 450 orang.

Penambahan juga terjadi pada pasien sembuh dan pasien meninggal dunia. Pasien virus corona yang sembuh totalnya menjadi 20 orang. Kemudian untuk pasien meninggal dunia bertambah 6 orang sehingga totalnya menjadi 38 orang.

“Data ini sudah diberikan kepada kepala dinas kesehatan provinsi dan memberikan data ke rumah sakit pasien dirawat.  Data juga diserahkan ke dinkes untuk digunakan tracing melacak penularan yang mungkin terjadi,” kata juru bicara pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto, dalam keterangan pers di Gedung BNPB, Jakarta.

Selama proses tracing juga akan dilengkapi dengan rapid test untuk sesegera mungkin menemukan kasus positif baru dan melakukan isolasi.

“Pemerintah menyiapkan satu juta rapid test, masuknya bertahap. Reagen diterima besok 150 ribu, bisa langsung didistribusikan ke seluruh provinsi sesuai indikasi kasus yang banyak didapatkan,” pungkas Yurianto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X