Anies Siapkan Hotel untuk Para Tenaga Medis Beristirahat

- Kamis, 26 Maret 2020 | 16:07 WIB
Anies Baswedan saat meninjau lokasi hotel untuk para petugas medis. (Instagram/@aniesbaswedan)
Anies Baswedan saat meninjau lokasi hotel untuk para petugas medis. (Instagram/@aniesbaswedan)

Virus corona (COVID-19) yang merebak di Jabodetabek juga menginfeksi para tenaga medis. Gubernur DKI, Anies Baswedan mengatakan, ada 50 tenaga medis yang dinyatakan terinfeksi COVID-19.

"Jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang. Jadi angka itu gambarkan betapa besar risiko dan ada 2 yang meninggal dan ini terjadi di 24 rumah sakit di Jakarta," ujar Anies, Kamis (26/3/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Anies menilai, tenaga medis sebagai garda terdepan sudah seharusnya mendapat pelayanan prima seperti tempat beristirahat yang nyaman.

Karena itu, Anies menyiapkan penginapan untuk para dokter dan perawat di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Anies mengatakan bahwa pihaknya akan memenuhi semua kebutuhan tim medis.

"Dan enggak usah jauh-jauh pulang dan keluarga merasa tenang karena keluarganya yang sedang bekerja keras hadapi COVID-19 punya tempat tinggal nyaman dan layak," kata Anies.

Menurut Anies, tenaga medis saat ini sangat butuh tempat istirahat yang nyaman. Dia juga ingin para tenaga medis yang menangani pasien corona tetap sehat.

"Dukungan terhadap tenaga medis mutlak dibutuhkan. Pertama perlindungan kita semua siapkan APD. Kemudian kedua kita siapkan rapid test diprioritaskan seluruh tenaga medis. Sehingga mereka ada rasa tenang dan bila ada gejala awal bisa cepat tertangani," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X