Gerimis Turun di Mekkah Saat Mbah Moen Meninggal Dunia

- Rabu, 7 Agustus 2019 | 09:10 WIB
Instagram/@khmaimunzubair
Instagram/@khmaimunzubair

Suhu di Mekkah selalu berada di atas 40 derajat celcius pada siang hari. Namun saat meninggalnya Mbah Moen, cuaca di Mekkah cenderung teduh berawan bahkan sempat gerimis.

Hujan gerimis sempat terjadi setelah subuh atau hampir bertepatan dengan berpulangnya KH Maimoen Zubair yang mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 04.17 waktu setempat di RS Al Noor, Mekkah, pada Selasa (6/8/2019).

Suhu berada di kisaran 29 derajat celcius dan saat puncak siang hari suhu tertinggi hanya 37 derajat celcius. Padahal hari-hari biasanya suhu di Mekkah hampir tidak pernah di bawah 40 derajat celcius. Bahkan pernah mencapai di atas 50 derajat celcius pada beberapa pekan lalu.

-
Antara/hanni sofia

 

Sejumlah tokoh turut serta mengantarkan kepergian Mbah Moen salah satunya KH Syarif Rahmat yang menyebut Mbah Moen sebagai gunung yang tinggi sehingga wajar jika ia senantiasa meneduhi siapapun.

“Mbah Moen adalah gunung yang tinggi, di dalam dirinya ada Al Quran dan hadist dia tempat mengadu setiap orang, siapapun dia terima. Hari ini gunung itu sudah diambil oleh Allah,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kiai Haji Maimun Zubair alias Mbah Moen tutup usia saat melaksanakan ibadah haji. Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meninggal dalam usia 90 tahun.

Jenazah dimandikan di Masjid Muhajirin Khalidiyah kemudian disemayamkan di Kantor Urusan Haji Indonesia di Syisyah, Mekkah dan dimakamkan di Ma’la, Mekkah.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X