Antisipasi Kepadatan Lalin Jakarta, Dishub DKI Siapkan Strategi

- Kamis, 30 Juli 2020 | 13:01 WIB
Petugas Dishub DKI Jakarta memeriksa kendaraan yang melintas di cek poin Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Jumat (22/5/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
Petugas Dishub DKI Jakarta memeriksa kendaraan yang melintas di cek poin Lampiri, Kalimalang, Jakarta, Jumat (22/5/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

Penanganan lalu lintas jelang libur panjang Idul Adha 1441 Hijriah yang akan berlangsung 31 Juli hingga 2 Agustus 2020 akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk mengantisipasi kepadatan arus.

Pada H-1 tanggal 30 Juli 2020 akan dilakukan langkah-langkah antisipasi berupa pemantauan kepadatan lalu lintas pada saat malam takbir. Adapun, lonjakan arus mudik pada Terminal Utama akan terjadi di Terminal Kalideres, Terminal Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, dan Terminal Tanjung Priok.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinas Perhubungan akan mengerahkan 905 petugas untuk menjaga libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di ibu kota.

Pada hari H di 31 Juli 2020, Dishub akan melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas pada saat pelaksanaan shalat Idul Adha di Balaikota dan tempat ibadah di lima wilayah kota serta pusat perbelanjaan.

Lanjut pada H+1 tanggal 1 Agustus 2020 dan H+2 tanggal 2 Agustus 2020, mereka akan melakukan antisipasi kemacetan lalu lintas di tempat wisata di lima wilayah kota mulai dari tempat wisata hingga pusat perbelanjaan.

"Nantinya setelah Idul Adha kita akan mengantisipasi kepadatan di wilayah-wilayah seperti Monas, Kota Tua, Ancol, Taman Mini, Taman Marga Satwa Ragunan, dan Pusat Perbelanjaan," kata Syafrin Liputo di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Para petugas yang dikerahkan untuk mengawasi dan mengantisipasi kepadatan lalu lintas di DKI Jakarta dalam liburan panjang Idul Adha akan berkoordinasi dengan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X