Jadi Presiden AS Terpilih, Ini Sejumlah Janji Biden Untuk Umat Muslim

- Senin, 18 Januari 2021 | 18:14 WIB
Presiden AS Terpilih, Joe Biden. (photo/REUTERS/Kevin Lamarque)
Presiden AS Terpilih, Joe Biden. (photo/REUTERS/Kevin Lamarque)

Presiden AS Terpilih, Joe Biden berjanji  akan mencabut larangan masuk ke AS bagi warga dari negara-negara mayoritas muslim. Selain itu, Biden juga memiliki beberapa janji lainnya.

Dalam pernyataannya di Youtube surat kabar AS, The Hill, Biden berjanji akan menandatangani undang-undang kejahatan rasial dan menunjuk staf muslim.

"Saya ingin bekerja dalam kemitraan dengan Anda untuk memastikan suara Anda termasuk dalam proses pengambilan keputusan saat kami bekerja untuk membangun kembali bangsa kita," kata Biden dalam acara virtual yang diselenggarakan oleh Emgage Action, sebuah komunitas muslim (Political Action Committee/PAC) yang terbesar di AS.

Biden mengatakan, suara umat muslim sangat penting. Dia juga berharap masyarakat AS bisa lebih menghargai umat muslim.

"Saya berharap kita diajari lebih banyak di sekolah-sekolah kita tentang iman Islam. Saya harap kita bisa berbicara mengenai semua agama, agama dengan pengakuan yang besar," kata Biden.

"Suara muslim Amerika penting tapi kita semua tahu bahwa suara Anda tidak selalu dikenali dan diwakili. Itu hak Anda sebagai warga negara," ia menambahkan.

Di akhir pidatonya, Biden mengutip hadis Nabi Muhammad SAW. Hadis itu berisi tentang pentingnya melawan kemungkaran.

"Hadis dari Nabi Muhammad menginstruksikan 'barang siapa di antara kamu yang melihat kemungkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya, jika tidak mampu hendaklah ia mengubah dengan lisannya, jika tidak mampu hendaklah ia mengubah dengan hatinya, dan itulah keimanan yang paling lemah'," tuturnya.

Tak sampai di situ, dilihat dari situs Joe Biden, ia juga berjanji untuk lebih memperhatikan perawatan kesehatan untuk umat muslim AS.

Di bidang ekonomi, Biden juga akan menaikkan upah minimum federal sebanyak USD 15, memperkuat sektor publik dan swasta dan mengatasi kesenjangan pendapatan.

Lalu di bidang Hak Asasi Manusia secara mendunia, Biden mengecam penindasan terhadap muslim Uyghur di China dan Rohingnya di Myanmar.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X