Gelar Razia di Jayawijaya Papua, Puluhan Liter Miras Diamankan Polisi

- Minggu, 17 Januari 2021 | 17:00 WIB
Puluhan liter miras diamankan polisi di Jayawijaya Papua. (Dok. Humas Polda Papua)
Puluhan liter miras diamankan polisi di Jayawijaya Papua. (Dok. Humas Polda Papua)

Polres Jayawijaya berhasil mengamankan puluhan liter minuman keras (miras) lokal. Puluhan liter miras itu diamankan polisi saat polisi melakukan razia miras.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan razia itu berlangsung pada Sabtu, (16/1/2021) kemarin. Razia itu berlangsung di ruas Jalan Yos Sudarso Wamena dan Pasar Jibama, Jayawijaya.

"Polres Jayawijaya melaksanakan razia dan berhasil mengamankan puluhan liter minuman keras lokal jenis Ballo," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (17/1/2021).

Kamal menyebut pihaknya tidak akan berhenti sampai disini untuk memberantas miras ilegal. Pihaknya tetap akan melakukan  razia-razia ke berbagai tempat khususnya berkaitan dengan miras.

"Kami akan gencar melakukan razia ke tempat-tempat pembuatan dan penjualan miras sebagai bentuk upaya keseriusan  dalam memberantas miras," beber Kamal.

Dalam razia ini, polisi berhasil mengamankan puluhan liter miras jenis Ballo dari dua lokasi berbeda. Polisi juga menyita barang bukti lainnya.

Selain itu, Kamal menyebut miras merupakan salah satu permasalahan di Kabupaten Jayawijaya. Masyarakat yang menenggak miras bisa saja berbuat kriminal dan merugikan orang lain.

"Kita ketahui bersama bahwa miras merupakan akar permasalah di tengah masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang mana dari miras siapa saja bisa berbuat tindak kejahatan kriminalitas sehingga Polres Jayawijaya akan terus melakukan razia terhadap para pelaku penjual miras maupun masyarakat yang mabuk guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," pungkas Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X