Tim Hukum Habib Rizieq Imbau Massa Tertib Jika Hadir ke PN Jakarta Timur

- Jumat, 26 Maret 2021 | 08:53 WIB
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). (ANTARA/Arif Firmansyah
Imam Besar Habib Rizieq Shihab (tengah) menyapa ribuan jamaah di jalur Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). (ANTARA/Arif Firmansyah

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur akan menggelar sidang perkara pelanggaran protokol kesehatan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab. Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini pun akan hadir secara langsung setelah sebelumnya sidang secara online.

Berkenaan dengan hal tersebut, salah satu anggota tim kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menghimbau, bila ada massa pendukung Habib Rizieq yang hadir ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk tertib dan menaati arahan petugas Kepolisian mengenai protokol kesehatan.

“Kepada massa yang hadir mungkin, mohon  agar ikuti arahan petugas keamanan,taat prokes,tertib dan disiplin. Serta banyak zikir,” ujar Aziz saat dihubungi Indozone, Jumat (26/3/2021).

Di sisi lain, Azis mengakui dirinya tak mempunyai kompetensi untuk memberikan himbauan kepada massa pendukung Habib Rizieq. Namun demi kelancaran sidang hari ini dia meminta hal demikian.

Baca Juga: Olah TKP Mercy Tabrak 1 Keluarga di Jakut Pakai Metode TAA: Cari Tahu Kecepatan Mobil

“Kami tidak ada kompetensi untuk himbau, tapi demi ketertiban bersama mari taati arahan dan petunjuk petugas keamanan,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya Polda Metro Jaya sudah menyiapkan personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan jalannya persidangan kasus kerumunan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) yang akan digelar secara offline. Ada sebanyak 1.985 personel gabungan yang dikerahkan.

"Kekuatan yang kita siapkan 1.985 personel gabungan ya dengan adanya kegiatan sidang offline besok," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X