Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Kasus Penembakan TNI di Jakbar

- Senin, 29 Maret 2021 | 11:16 WIB
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait kasus penembakan anggota TNI oleh oknum polisi di Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait kasus penembakan anggota TNI oleh oknum polisi di Jakbar. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berencana akan menggelar rekonstruksi kasus penembakan satu anggota TNI yang dilakukan oleh Bripka CS di sebuah kafe di Jakarta Barat. Rekontruksi tersebut rencananya akan berlangsung hari ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. Disebutnya rekonstruksi akan berlangsung siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

"Iya betul (siang ini rekonstruksi penembakan TNI)," kata Kombes Tubagus saat dihubungi wartawan, Senin (29/3/2021).

BACA JUGA: Pasca-Ledakan Bom di Gereja, Kapolda NTT Perintahkan Perkuat Pengawasan Jelang Paskah

Rekonstruksi tersebut rencananya bakal dihadiri langsung oleh tersangka Bripka CS. Lokasi rekonstruksi itu sendiri akan dilangsungkan di TKP asli kejadian tersebut.

"Tersangka akan dihadirkan," beber Tubagus.

Seperti diketahui, aksi penembakan terjadi di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat. Usut demi usut, pelakunya sendiri merupakan anggota polisi berinisial CS.

Sedangkan korban dalam kasus ini berinisial S yang merupakan anggota TNI dan tiga warga sipil lainnya. Kasus ini sendiri bermula saat pelaku dan korban berada dalam sebuah kafe dini hari tadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Cekcok pun terjadi hingga membuat oknum polisi tersebut menembak anggota TNI dan dua korban lainnya hingga tewas. Satu korban lainnya mengalami luka-luka.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X