The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Suap-suapan Tumpeng Pakai Satu Sendok di Acara PDIP, DPR: Ingat Protokol Kesehatan!
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena (Instagram/@melkilakalena.official)
News

Viral Suap-suapan Tumpeng Pakai Satu Sendok di Acara PDIP, DPR: Ingat Protokol Kesehatan!

Viral di medsos.

Senin, 25 Januari 2021 20:44 WIB 25 Januari 2021, 20:44 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena turut berkomentar mengenai viralnya di media sosial perihal aksi suap-suapan tumpeng dengan menggunakan alat makan bersama oleh DPD PDIP Bali.

Melki mengingatkan bahwa penanganan Covid-19 butuh kerjasama di semua sektor. Karena itu, protokol kesehatan harus konsisten dilaksanakan dalam kegiatan apapun.

“Penanganan Covid-19 butuh kerjasama dan sinergi pemerintah, para tokoh berbagai sektor di pusat dan daerah, masyarakat luas harus konsisten dan disiplin jalankan protokol kesehatan,” kata Melki kepada Indozone, Senin (25/1/2021).

Dilanjutkan Melki, seorang pemimpin atau tokoh diharapkan bisa memberi teladan mengenai protokol kesehatan bagi masyarakat.

“Pemimpin memberi teladan jalankan prokes (protokol kesehatan) dan masyarakat patuh jalankan prokes,” tutur dia.

“Pesan berbagai pihak melalui medsos harusnya sudah memberi pesan bagi pemimpin untuk terus memperbaiki dan menjalankan prokes dengan baik di ruang publik,” tambahnya.

Sebelumnya diwartakan, dalam video yang viral tersebut, terlihat seseorang yang memimpin perayaan meniup lilin yang dihadiri oleh sejumlah orang dalam satu ruangan.

Kemudian, ia memotong tumpeng yang ada di hadapannya. Tak lama, ia pun melepaskan masker, dan memberikan potongan tumpeng itu ke seseorang di sampingnya.

Tak hanya sampai di situ, alat makan berupa sendok yang dipakai untuk menyuap orang sebelumnya rupanya dipakai lagi untuk menyuapi orang selanjutnya.
 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US