The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebelum Positif Covid-19, Doni Monardo Sempat Berkunjung ke Sulbar dan Kalsel
Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo. (Dok. BNPB)
News

Sebelum Positif Covid-19, Doni Monardo Sempat Berkunjung ke Sulbar dan Kalsel

Aktivitas padat.

Sabtu, 23 Januari 2021 11:10 WIB 23 Januari 2021, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum dinyatakan positif terpapar virus corona, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo melakukan berbagai aktivitas padat dalam sepekan terakhir, yakni memimpin penanggulangan bencana gempa di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Menurut staf khusus, Egy Massadiah, ia menyebutkan, Doni berada di Mamuju pada Jumat Sore (15/1/2021) kurang dari 12 jam dari saat gempa di Sulawesi Barat terjadi. Selanjutnya Ketua Satgas Covid-19 tersebut bergeser ke Banjarmasin pada Minggu (17/1).

"Dan kembali ke Mamuju pada Selasa pagi sebelum kembali ke Jakarta, kemarin," ucap Egy dalam keterangan, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: FOTO: Kampanye Siap Divaksin Melalui Kaos di Surabaya

Doni yang baru kembali dari Mamuju, Sulbar, Jumat sore, menuturkan dirinya selama ini begitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.

Pada Jumat sore, Doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulbar dan Kalimantan Barat juga menjalani tes PCR. Hasilnya, salah satu stafnya juga dinyatakan positif.

“Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular," terang Doni.

"Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Doni dinyatakan positif Covid-19 pada hari ini setelah melakukan tes PCR pada Jumat malam (21/1/2020). Meski terpapar virus corona, ia mengaku tidak merasakan gejala apapun.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US