Beredar Isu Reshuffle Kabinet Lagi, Jokowi: Tidak Ada!

- Rabu, 17 Februari 2021 | 21:56 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)

Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya belum punya rencana untuk melakukan perombakan kabinet (reshuffle). Jokowi mengatakan, saat ini pemerintah fokus untuk melawan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menjamu para pemimpin redaksi di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi memastikan tak ada reshuffle dalam waktu dekat ini.

"Tidak ada. Saya tegaskan, tidak ada reshuffle. Pemerintah masih fokus menangani pandemi," kata Jokowi di Jakarta pada Rabu 17 Februari 2021.

Sebelumnya, kabar reshuffle kabinet ini digaungkan oleh Relawan Jokowi Mania (JoMan).

"Reshuffle jilid 2. Katanya sih dekat-dekat ini," kata Ketum JoMan Immanuel Ebenezer atau Noel, Rabu (3/2/2021).

Presiden Jokowi pada akhir tahun 2020 baru saja merombak kabinet kerjanya. Saat itu Jokowi menunjuk Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang terlibat kasus korupsi.

Lalu, Jokowi menunjuk Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Sakti menggantikan Edhy Prabowo yang juga tertangkap tangan oleh KPK.

Berikutnya, Jokowi menunjuk Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi; Kemudian Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto; Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama; serta M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X