The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sosok Irfan Alaydrus Menantu Baru Rizieq Shihab, Ternyata Juga Dipanggil Habib
Sosok Irfan Alaydrus, menantu Rizieq Shihab. (Twitter)
News

Sosok Irfan Alaydrus Menantu Baru Rizieq Shihab, Ternyata Juga Dipanggil Habib

Minggu, 15 November 2020 14:46 WIB 15 November 2020, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Putri keempat Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab telah resmi menjadi istri sah Irfan Alaydrus. Setelah akad nikah pada hari Sabtu (14/11/2020), hari ini akan digelar resepsi pernikahan di kediaman Rizieq di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tak cuma kerumunan yang timbul akibat hajatan itu, publik juga menyorot siapa sosok  Irfan Alaydrus, menantu baru Rizieq Shihab yang berhasil memperistri putri cantiknya itu.

Menurutu keterangan yang dibagikan akun Twitter @SaveMoslem1, menantu Rizieq diduga juga dipanggil dengan gelar habib, sebagaimana Rizieq Shihab.

"Syarifah Najwa Shihab Putri Habib Rizieq & Habib Irfan Alaydrus," tulis akun @SaveMoslem1.

Selain itu, Irfan Alaydrus juga diduga merupakan sarjana fisika nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dugaan itu diperkuat dengan tulisannya mengenai teknologi nuklir di situs rabithahalawiyah.id, yang berjudul "TEKNOLOGI NUKLIR UNTUK KETAHANAN ENERGI NASIONAL ". Tulisan itu tayang pada 11 Juli 2017, diduga saat Irfan masih kuliah.

Sekretaris Jenderal Komunitas Muda Nuklir Nasional wilayah Bandung (KOMMUN Bandung).

Semasa kuliah, Irfan juga dikenal sebagai Sekretaris Jenderal Komunitas Muda Nuklir Nasional wilayah Bandung (KOMMUN Bandung).

Hanya untuk Perempuan

Adaoun resepsi pernikahan Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus akan digelar di kediaman Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pengacara Front Pembela Islam (FPI) menyebutkan bahwa resepsi pernikahan Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus digelar khusus untuk perempuan.

"Hari ini khusus untuk perempuan," ucap Yanuar Aziz saat dihubungi, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Resepsi Nikah Putri Rizieq Shihab: Lalin di Petamburan Lancar, Undangan Terbatas

Lebih lanjut, Yanuar mengatakan, resepsi putri Imam Besar FPI tersebut akan digelar terbatas, yakni hanya akan dihadiri oleh para undangan dari internal keluarga Habib Rizieq.

"Setahu saya hari ini terbatas untuk perempuan dan undangan dari internal keluarga HRS saja," tandasnya.

Momen pernikahan Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus diunggah ke media sosial oleh akun Twitter @SaveMoslem1.

Dalam video tersebut, Najwa terlihat begitu cantik dengan memakai kebaya berwarna putih. Tampak beberapa perhiasan melingkar di lehernya dan menambah kecantikan putri keempat Rizieq Shihah tersebut.

Sementara itu, Irfan Alaydrus memakai jubah berwarna putih dan juga sorban berwarna senada. Rona bahagia terpancar jelas di wajahnya.

Berdasarkan sumber yang ada, profil menantu Rizieq Shihab yakni Irfan Alaydrus belum banyak diketahui publik.

Kendati demikian, melihat nama marga di belakangnya “Alaydrus”, Irfan dinilai bukan dari keluarga biasa. Terlebih HRS menyebutnya sebagai “Sayid”.

Alaydrus merupakan salah satu marga dari Alawiyyin, yakni sebutan bagi kaum atau kelompok yang memiliki pertalian darah (nasab) dengan Nabi Muhammad SAW.

Di Indonesia, berdiri Rabithah Alawiyah sejak 27 Desember 1928. Rabithah Alawiyah merupakan organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad.

Menurut data mereka, terdapat setidaknya 151 marga yang merupakan keturunan Rasulullah, termasuk di Indonesia.

Beberapa marga sayid di Tanah Air antara lain Shihab, Alatas, Assegaf, Aljufri, Alaydrus, Alhadad, bin Yahya dan Alqadri. Ada juga Almusawa, Bifaqih dan Bfaraj.

Untuk Alaydrus, sejumlah tokoh menjadi panutan di Indonesia. Salah satunya Husain bin Abu Bakar Alaydrus atau lebih dikenal sebagai Habib Luar Batang.

Ada pula Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus di Tapos, Bogor, Jawa Barat. Di Solo, Jawa Tengah, terdapat Habib Novel Alaydrus.

Irfan Alaydrus pada satu kesempatan mengungkapkan rencana pernikahannya dengan Syarifah Najwa Shihab beberapa waktu yang lalu saat penyambutan kepulangan calon mertuanya ke tanah air, HRS.

Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US