Donald Trump Sebut Joe Biden adalah Kandidat Presiden Terburuk dalam Sejarah Amerika

- Senin, 19 Oktober 2020 | 10:30 WIB
Donald Trump dalam kampenyenya (REUTERS/Jonathan Ernst), capres Joe Biden untuk Pilpres Amerika Serikat. (REUTERS/Tom Brenner).
Donald Trump dalam kampenyenya (REUTERS/Jonathan Ernst), capres Joe Biden untuk Pilpres Amerika Serikat. (REUTERS/Tom Brenner).

Presiden Donald Trump baru-baru ini memberikan pernyataan kontroversial saat menggelar kampanyenya. Ia menyebutkan lawannya, Joe Bide yang merupakan kandidat capres dari Partai Demokrat adalah kandidat presiden terburuk dalam sejarah politik di Amerika Serikat.

Pernyataan bisa terlihat dari video pidatonya saat kampanye di hadapan pendukungnya di Macon, Georgia. Dalam video tersebut, ucapan Trump itu membuat para pendukung bersorak-sorak.

"Kalian tahu, bertarung melawan kandidat presiden terburuk di Amerika Serikat sangat membuatku tertekan," tutur Trump dalam video tersebut.

"Kalian bisa bayangkan kalau aku kehilangan seluruh hidupku (karena kalah dengan Biden), apa yang harus kulakukan," tambahnya. 

Beberapa saat sebelumnya, Trump juga menyindir keras sosok Biden dalam kampanye. Ia menyebutkan bahwa Biden memiliki latar belakang seorang koruptor yang harunya dipenjara.

"(Mereka) itu keluarga yang korup. Penjarakan mereka. Kalian harusnya memenjarakan mereka, penjarakan Biden, penjarakan Hillary, penjarakan mereka semua," kata Trump.

Semua pernyataan tersebut memang sengaja ia lontarkan untuk mendapatkan dukungan warga Georgia yang menjadi tempat terakhir kampanye. Donald Trump sendiri saat ini masih tertinggal jauh dari Biden dalam polling suara pilpres kali ini.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X