The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Merinding, Cerita Hantu Muka Rata yang Legend di Universitas Brawijaya
Ilustrasi hantu (Pixabay/AdinaVoicu)
News

Merinding, Cerita Hantu Muka Rata yang Legend di Universitas Brawijaya

Jadi cerita di kampus.

Kamis, 09 Juli 2020 20:25 WIB 09 Juli 2020, 20:25 WIB

INDOZONE.ID - Universitas Brawijaya merupakan salah satu universitas negeri yang terletak di Malang, Jawa Timur. Kampus tersebut rupanya tidak lepas dari kisah mistis yang menyertainya. Salah satu tempat yang konon horor yaitu sekitar gedung Fakultas Kedokteran (FK).

Konon ada sosok hantu muka rata yang kerap berkeliaran di sekitar Fakultas Kedokteran dan perpustakaan. Hantu ini kerap kali menjahili mahasiswa dan muncul di lorong depan perpustakaan saat menjelang malam.

Wajahnya polos tanpa mata dan hidung alias muka rata. Pada suatu malam diceritakan, ada seorang mahasiswa berjalan di sekitar lokasi tersebut. Kemudian ia melihat manusia tengah duduk sendiri dengan posisi membelakanginya. Namun saat disapa, ia sangat terkejut karena ternyata sosok tersebut bermuka rata tanpa ada mata dan hitung, sementara kulit wajahnya mengelupas.

Menurut cerita dari seorang penjaga keamanan kampus, sudah sering mahasiswa diganggu oleh sosok wanita muka rata itu. Konon itu adalah mahasiswa yang meninggal karena diperkosa oleh sopir angkot.

Baca juga: Kisah Mistis SMAN 1 Semarang, dari Suster Ngesot hingga Kuntilanak Merah di Kelas

Selain Fakultas Kedokteran, ada lokasi angker berikutnya yang terkenal di Universitas Brawijaya, yaitu asmara mahasiswa. Konon cerita horor di asmara mahasiswa ini juga cukup banyak dan telah menjadi cerita turun temurun.

Banyak mahkluk gaib di tempat ini yang seringkali menggangu para mahasiswa yang tinggal di asrama seperti menarik selimut dan menggerak-gerakan benda di sekitar. Tak hanya itu, mereka juga kerap menampakan diri ke para mahasiswa. Wujudnya hanya berbentuk tangan tanpa badan yang utuh. Hal ini semakin membuat para mahasiswa ketakutan.

Baca juga: Kisah Mistis Kampus UGM, Hantu Yayuk Mahasiswa Abadi yang Kecewa Lalu Bunuh Diri

Kisah horor kampus Universitas Brawijaya ini diceritakan oleh akun @dyssamisteri dalam video Tiktok yang hingga saat ini sudah ditonton 33.500 kali oleh pengguna medsos.
 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US