Lelang Karya Kolaborasi Terbatas di Nusantara Fashion Festival 2020

- Senin, 17 Agustus 2020 | 19:13 WIB
Kolaborasi Sepatu Compass dan Sejauh Mata Memandang di Nusantara Fashion Festival 2020. (Instagram/nuff.id)
Kolaborasi Sepatu Compass dan Sejauh Mata Memandang di Nusantara Fashion Festival 2020. (Instagram/nuff.id)

Gelaran Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 tengah berlangsung. Acara yang digelar pada 1-31 Agustus ini bertujuan untuk membantu perekonomian para pelaku UMKM dan semua yang terlibat dalam industri fashion di tengah pandemi virus corona.

Dalam acara ini, digelar lelang karya kolaborasi antara label dan perancang busana dengan tajuk Charity Auction. Karya yang mereka lelang diciptakan secara terbatas atau limited edition.

Beberapa karya kolaborasai limited edition tersebut adalah Compass x Sejauh Mata Memandang, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, TANGAN x Abenk Alter, serta Rinaldy A. Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya.

"Selain fashion show dan fashion talks, ada juga charity auction. Jadi ada desainer yang menciptakan karya limited edition terus dibikin charity, dilelang," kata Patricia Gouw selaku Spokesperson NUFF 2020 kepada Indozone baru-baru ini.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nusantara Fashion Festival (@nuff.id) on

 

NUFF 2020 melibatkan 75 maestro dalam bidang fashion. Di situasi pandemi yang memperburuk kondisi ekonomi, gelaran NUFF 2020 menjadi angin segar bagi para pekerja di industri fashion.

Dalam acara ini juga digelar virtual fashion show yang memungkinkan para pencinta fashion menyaksikan fashion show dari rumah. Konsep virtual fashion show ini digelar bekerjasama dengan Jay Subiakto sebagai art director dan Anton Wirjono sebagai music director.

Menurut Patricia, NUFF 2020 menjadi acara yang bagus untuk membantu perekonomian para pelaku industri fashion. Seperti diketahui, pandemi virus corona sempat melumpuhkan roda ekonomi di berbagai belahan dunia, tak terkeculi industri fashion.

"Aku kan background-nya model. Aku sempat kepikiran 'Aduh teman-teman model gimana ya, kita model (dapat bayaran) kalau kita ada kerjaan fashion show, sedangkan berbulan-bulan kan kita nggak ada fashion show. Dengan adanya NUFF ini pastinya teman-teman model juga kebagian rezeki," pungkas Patricia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X