Larangan Mudik Untungkan Jakarta, Pemprov DKI: Bisa Staycation!

- Selasa, 6 April 2021 | 13:41 WIB
Ilustrasi resepsionis hotel. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi resepsionis hotel. (Pexels/Andrea Piacquadio)

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya menyebut Pemprov akan diuntungkan dengan adanya larangan mudik 2021 oleh pemerintah pusat.

"Tentu saja, dengan adanya larangan mudik ini artinya sebenarnya Jakarta ini lebih diuntungkan," ucap Gumilar dalam sebuah diskusi daring, Selasa (6/4/2021).

Pasalnya, Gumilar menjelaskan, warga Jakarta tak akan membelanjakan uangnya ke daerah lain. Dengan kata lain, uang tersebut akan dipakai untuk berlibur di wilayah ibu kota saja, dan membuat pendapatan Pemprov bertambah.

"Dengan adanya larangan mudik, spending yang tadinya akan dilakukan di daerah jadi bisa digunakan untuk staycation atau vacation di sekitar Jakarta saja dengan memanfaatkan fasilitas yang ada," paparnya.

"Mungkin kita bisa garap bareng ini, bikin paket tur supaya spending yang tadinya mau dibawa ke daerah itu bisa dibelanjakan di sekitar Jakarta saja," tambah Gumilar.

BACA JUGA: Kontroversi Telegram Kapolri Isinya Melarang Media Tampilkan Kekerasan dan Arogansi Polisi

Sementara itu, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah DKI Jakarta Sutrisno Iwantono pun meyakini keuntungan hotel akan meningkat seiring dengan larangan mudik tersebut.

"Mudah-mudahan kita bisa meningkatkan sampai 20 persen lah kalau memang orang tidak mudik bisa stay di sini, kemungkinan ada signifikan juga," tambah Sutrisno.
 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X