Lalai saat Lakukan Operasi Plastik ke Aktris Gao Liu, RS di Guangzhou Didenda Rp108 Juta 

- Sabtu, 3 April 2021 | 12:38 WIB
Petugas medis di salah satu rumah sakit di Guangzhou, China, memeriksa kondisi hidung aktris Gao Liu yang melepuh setelah menjalani operasi plastik. (ANTARA/Istimewa)
Petugas medis di salah satu rumah sakit di Guangzhou, China, memeriksa kondisi hidung aktris Gao Liu yang melepuh setelah menjalani operasi plastik. (ANTARA/Istimewa)

Rumah sakit operasi plastik di Guangzhou, Tiongkok, dikenai denda sebesar 49.000 Yuan atau sekitar Rp108 juta akibat kelalaiannya dalam mengoperasi hidung Gao Liu, seorang aktris yang menjadi pasiennya, seperti yang dikutip ANTARA.

Selain itu, dokter yang mengakibatkan hidung sang aktris mengalami nekrosis atau melepuh dikenai sanksi penangguhan praktik selama enam bulan, demikian media Tiongkok, Sabtu (3/4/2021).

Dalam akun Sina Weibo, Gao menyebutkan rumah sakit di Ibu Kota Provinsi Guangdong yang gagal melakukan operasi hidungnya pada Oktober 2020.

Di akunnya itu pula dia mengunggah foto diri dengan ujung hidung yang menghitam seperti terbakar.

Baca Juga: Korea Utara Uji Coba Luncurkan Rudal, Joe Biden Ogah Ketemu Kim Jong Un

"Saya mendapati rumah sakit yang tidak memiliki kualifikasi melakukan operasi plastik," tulisnya yang mendapatkan sambutan luar biasa dari warganet Tiongkok pada saat itu.

Dua hari setelah unggahan tersebut, Biro Kesehatan setempat segera melakukan investigasi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OMG Asia (@omg__asia)

Komisi Kesehatan Kota Guangzhou menyatakan bahwa dokter yang menangani Gao tidak memiliki kualifikasi melakukan operasi plastik sehingga izin praktiknya ditangguhkan selama enam bulan.

Otoritas setempat juga menjatuhkan hukuman denda sebesar 49.000 Yuan kepada pihak rumah sakit karena mengizinkan dokter yang tidak memiliki kualifikasi itu melakukan pembedahan dan melanggar Regulasi Perawatan Medis Kecantikan.

Namun warganet kecewa dengan keputusan otoritas setempat karena dianggap terlalu ringan.

The Paper, kanal berita yang berbasis di Shanghai, melaporkan bahwa keputusan tersebut juga berdasarkan kompromi aktris dengan pihak rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X