The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Polri Kirim Bantuan Logistik Hingga Kapal untuk Korban Banjir NTT
Sejumlah rumah tertutup lumpur pascabanjir bandang di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Minggu (4/4/2021). (photo/ANTARA FOTO/HO/Dok BPBD Flores Timur)
News

Polri Kirim Bantuan Logistik Hingga Kapal untuk Korban Banjir NTT

Senin, 05 April 2021 19:37 WIB 05 April 2021, 19:37 WIB

INDOZONE.ID - Polri mengirimkan bantuan untuk penanggulangan bencana banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), berupa mobil dapur umum, logistik, kapal hingga perahu.

"Jajaran Polda NTT sudah memberangkatkan enam kapal dan lima perahu karet. Sementara di polres jajaran Polda NTT 10 kapal dan delapan perahu karet," kata Argo dikutip dari ANTARA.

Menurut Argo, berbagai bantuan sudah disalurkan sejak Minggu (4/4) kemarin untuk meringankan beban masyarakat salah satunya mobil dapur umum.

Selain itu, lanjut Argo, beberapa Satuan Brimob Polda jajaran yakni Polda Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bali dan NTB, juga telah siap mengirimkan kendaraan SAR yang di dalamnya terdiri dari mobil yang bisa digunakan sebagai dapur lapangan.

Baca juga: Kabel Internet Bawah Laut Jakarta-Singapura Putus, Sejumlah Operator Terganggu

"Ditpolair Baharkam Mabes juga menyiagakan satu Kapal Bharata di Labuhan Bajo dan satu unit pesawat Casa stand by di Kupang," kata Argo.

Bantuan lainnya juga turut diberikan seperti 100 selimut, 100 sarung, 100 matras alas tidur, 100 handuk, 200 dus susu kotak, 200 dus mie sedap, 30 dus kopi dan puluhan dus peralatan mandi telah siap didistribusikan.

Argo memastikan selain bantuan tersebut, Polri akan kembali menyalurkan bantuan lainnya secara bertahap.

"Kami sudah koordinasi dengan para kapolda untuk langsung mengirimkan bantuan ke NTT," kata Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US