The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Marak Aksi Teror, Jemaat Gereja Katedral Jakarta Tetap Tenang karena Ada Aparat
Anggota kepolisian berjaga di depan Gereja Katedral menjelang Paskah, Jakarta, Kamis (1/4/2021). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Meski Marak Aksi Teror, Jemaat Gereja Katedral Jakarta Tetap Tenang karena Ada Aparat

Beribadah dengan khusyuk.

Sabtu, 03 April 2021 15:00 WIB 03 April 2021, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Pihak Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta mengatakan bahwa rangkaian Ibadah Perayaan Paskah pada Jumat Agung kemarin berlangsung dengan suasana yang aman.

Meski sempat terjadi aksi teror di sejumlah tempat, namun menurut Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie, jemaat yang ibadah tetap merasa tenang.

Susyana menyebutkan rasa aman, dan tenang untuk beribadah Paskah kali ini dikarenakan adanya pendampingan dari para aparat yang siaga memberikan pengamanan selama jalannya ibadah.

"Kunjungan dan pendampingan dari aparat amat sangat memberikan ketenagan umat untuk beribadah dengan khusyuk ditengah suasana aman, tertib dan kondusif," ucap Susyana kepada Indozone, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: Duh! Istri Pejabat Telanjang Pas Lagi Rapat Virtual, Tiba-tiba Muncul saat Suami Bicara

Sekadar diketahui, pada ibadah malam Paskah hari ini, Gereja Katedral Jakarta akan menggelar ibadah sebanyak dua kali, yakni pada pukul 17.00 WIB, serta 20.00 WIB.

Adapun, untuk kapasitas jemaat untuk beribadah, Gereja Katedral menyediakan sebanyak 309 kursi atau 20 persen dari total kapasitas yang tersedia.

Sementara itu, jemaat yang hadir adalah umat Paroki Katedral yang berusia 18-59 tahun, dan dalam keadaan sehat, dan melakukan pendaftaran melalui website yang disediakan Keuskupan Agung Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US