The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilu Wanita Janda Miskin di Jepara Tubuhnya Tinggal Tulang, Sakit 2 Tahun Tak Terawat
Lis Suwiti, janda miskin yang tak terawat. (Ist)
News

Pilu Wanita Janda Miskin di Jepara Tubuhnya Tinggal Tulang, Sakit 2 Tahun Tak Terawat

Minggu, 09 Agustus 2020 14:55 WIB 09 Agustus 2020, 14:55 WIB

INDOZONE.ID - Bertelanjang dada dan hanya mengenakan popok, Lis Suwiti terbaring lemah di atas lantai beralas kain tipis di rumah gubuknya. Dia hanya bisa menggeser sedikit posisi tubuhnya tanpa bisa bangkit sedikitpun, bahkan untuk sekadar duduk. Matanya menatap setengah mendelik dan mulutnya bergerak-gerak, tapi tak ada suara yang terdengar.

"Kalau mau dengar suaranya, dekatkan telinga ke mulutnya," kata seorang tetangganya memberitahu.

Menatap Lis ibarat menancapkan mata pisau ke hati sendiri. Tubuh kurusnya itu, pipi tirusnya itu, mata mendeliknya itu, juga air liurnya yang kadang menetes tanpa dikehendakinya, tak memerlukan kata-kata lagi untuk menyampaikan derita yang ditanggungnya.

Saking kurusnya, tubuhnya nyaris tak dapat dibedakan dari kerangka manusia yang biasa ditemui di laboratorium atau di ruang-ruang praktik biologi.

Lis adalah seorang janda. Tidak diketahui apakah dia punya anak atau tidak. Gubuk tempat dia tinggal berada di Desa Cepogo Kulon, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, persisnya di lingkungan RT 03 RW 11. Dia tinggal bersama ibunya, yang juga seorang janda papa.

Dari informasi yang dibagikan akun Facebook Yuni Rusmini, Lis diketahui menderita sakit sejak dua tahun terakhir. Kemiskinan, dan ketakberdayaan, membuat dia tak tersentuh tangan petugas medis maupun perhatian aparatur desa setempat.

"Sudah 2 tahun lebih menderita sakit, tanpa mendapat prengobatan, bantuan maupun penanganan medis hingga sekarang krn tidak mampu," tulis akun Yuni. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US