Car Free Day Dihentikan Sementara, DPRD DKI: CFD di Daerahnya Saja

- Rabu, 24 Juni 2020 | 13:54 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik (tengah). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik (tengah). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan kembali meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) alias Car Free Day (CFD) di sepanjang Sudirman-Thamrin, setelah digelar akhir pekan kemarin.

Merespons itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik, menyatakan mendukung penuh langkah yang diambil Pemprov DKI tersebut. Ia memandang CFD yang digelar kemarin cukup mengkhawatirkan lantaran menimbulkan kerumunan. 

"Saya kira kan itu hasil evaluasi kemarin. Kenapa itu dilakukan karena untuk mencegah penularan," kata Taufik ketika ditemui Indozone di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2020). 

"Jadi sekali lagi, bahwa ini (Jakarta) sekarang sudah mau landai jangan sampai nanti malah naik lagi (kurva) penularannya," tambahnya.

Taufik mengungkapkan dirinya setuju jika ada usulan dari Pemprov DKI yang sedang menyiapkan lokasi di masing-masing wilayah Ibu Kota untuk tempat masyarakat berolahraga, termasuk CFD.

"Iya (setuju), supaya tidak ada kerumunan yang besar. (CFD) biar di daerahnya saja, untuk menampung keinginan olahraga secara bersamaan," tambahnya.

Aktivitas CFD di Jakarta sempat kembali dibuka pada akhir pekan kemarin setelah sebelumnya ditutup sementara selama tiga bulan lantaran adanya wabah virus corona baru (Covid-19). 

Namun, pada pembukaan kembali pada akhir pekan kemarin ribuan warga memanfaatkan CFD untuk berolahraga, namun sangat menghawatirkan terjadi penularan Covid-19 di tengah pelaksanaan PSBB transisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X