The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pendidikan Alih Golongan Lemdiklat Polri 2020, Brigjen Mardiaz: Pandemi Bukan Penghalang
Upacara pembukaan pendidikan Alih Golongan Setukpa Lemdiklat Polri yang digelar secara virtual, Selasa (22/9/2020). (istimewa)
News

Pendidikan Alih Golongan Lemdiklat Polri 2020, Brigjen Mardiaz: Pandemi Bukan Penghalang

Selasa, 22 September 2020 20:54 WIB 22 September 2020, 20:54 WIB

INDOZONE.ID - Setukpa Lemdiklat Polri kembali menyelenggarakan pendidikan Alih Golongan dari Bintara Polri menjadi Perwira Pertama Polri, Selasa (22/9/2020).

Penyelenggaraan upacara pembukaan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab diselenggarakan secara terpisah alias virtual.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto bertugas sebagai Inspektur Upacara.

Pendidikan Alih Golongan tahun ini merupakan yang terbesar. Jumlahnya kurang lebih 2.924 peserta didik dengan waktu pendidikan selama satu bulan.

"Menjadi seorang perwira adalah cita-cita semua Bintara. Ada banyak pengalaman untuk menjadi seorang perwira, ada banyak pengorbanan hingga menjadi sekarang ini. Kesempatan yang diberikan syukuri dengan sungguh-sungguh dalam diri para peserta didik PAG untuk menjadi Perwira yang baik," ujar Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto saat memberi arahan.

Menurut Arief, pendidikan adalah wadah untuk mawas diri.

"Pendidikan merupakan tempat untuk introspeksi diri terhadap apa yang dilakukan di masa lalu dan apa yang akan dilakukan setelah menjadi perwira. Jadilah tauladan yang baik untuk seluruh anggota di tempat bekerja, karena menjadi seorang perwira adalah pencapaian yang luar biasa" kata Arief.

Sementara itu, Kasetukpa Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyemangati para peserta didik agar tidak berkecil hati melalui pendidikan ini meski dirundung pandemi.

Menurut Mardiaz, pendidikan Alih Golongan kali ini bakal menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai sejak seleksi tahap awal sampai menjelang pendidikan, serta dalam proses pendidikan. 

"Pandemi bukanlah suatu penghalang untuk kita melakukan proses pembinaan, pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas Polri," ujar Mardiaz. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US