The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Pria yang Tersesat di Gunung Lawu, Selamat Hingga ke Puncak Dituntun Jalak
Seorang pria diselamatkan hingga sampai puncak Gunung Lawu dituntun oleh burung Jalak (Tiktok/ mocha_doank)
News

Kisah Pria yang Tersesat di Gunung Lawu, Selamat Hingga ke Puncak Dituntun Jalak

Minggu, 21 Februari 2021 15:52 WIB 21 Februari 2021, 15:52 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini sebuah video beredar di media sosial, memperlihatkan seorang pria yang bercerita mengenai pengalamannya saat mendaki Gunung Lawu yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Dalam video tersebut, seorang pria bercerita bahwa dirinya sedang mendaki Gunung Lawu bersama temannya. Namun saat sampai di tengah perjalanan, mereka tiba-tiba tersesat dan kehilangan arah untuk menuju ke puncak.

Pria itu pun menyebut bahwa ia dan temannya tiba-tiba melihat seekor burung Jalak yang ada di depan mereka, seperti sedang menuntun mereka untuk menemukan jalan menuju ke puncak.

"Jadi ceritanya saya tersesat di Lawu berdua sama kawan. Subhanallah kita dituntun sama Jalak penghuni Lawu," kata pria pendaki tersebut dalam video, seperti dikutip Indozone dari video yang diunggah oleh kreator Tiktok @mocha_doank, Minggu (21/2/21).

Konon katanya, burung Jalak tersebut memang merupakan penghuni di Gunung Lawu dan merupakaan jelmaan dari Ki Jalak, salah satu abdi Brawijaya V yang bertugas menunjukkan jalan bagi para pendaki.

"Konon katanya kalau di Gunung Lawu, kalau tersesat, InsyaAllah ketemu Jalak kita akan dituntun," tulis dalam video tersebut. 

Awalnya pria dalam video tersebut mengaku bahwa dirinya sedang mendaki Gunung Lawu bersama beberapa temannya. Saat di tengah perjalanan, salah seorang temannya kelelahan dan berhenti sejenak tidak melanjutkan perjalanan. 

Akibatnya, tanpa disangka mereka berdua justru ditinggal oleh para rombongan lainnya. Mereka pun bingung dan sedikit panik karena tidak tahu arah jalan menuju puncak. 

Kedua pendaki itu pun akhirnya mencoba untuk menyusuri  jalan yang ada hingga tiba-tiba ia menemukan seekor burung Jalak.

Burung berwarna hitam tersebut berjalan di depan mereka, seolah menuntun kedua pendaki itu agar bisa sampai ke puncak gunung.

Sontak video tersebut pun viral dan sudah ditonton hingga 3,4 juta views, mendapat 284 ribu likes dan menuai 6,4 ribu komentar dari para netizen.

"Persis teman gua dituntun sama Jalak sumpah beneran nyata emang," komentar @www.triwahyu.com

"Waktu itu pernah ke Lawu, dari pos 3 otw pos 4 disambut sama burung Jalak. Sampe puncak, lalu pas turun juga dianterin lagi sama burung Jalak itu," komentar @anakindomiee 

"yang pernah ke gunung pasti tau. Biasanya ada dijalur pendakian gn Lawu. Kalau ketemu Jalak pasti dituntun kok," komentar @hanimmahmuda_

@mocha_doank

yang pernah ke Lawu pasti tau .. nemu video lama saya ..#fyp #fyp? #fypgakni #fypgakni #lawu

? Sounds like a mystery music box - Yohei

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US