The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Pandemi, Disneyland Hong Kong Kembali Ditutup
Sejumlah pengunjung menikmati pertunjukan "Castle of Magical Dreams" di Hong Kong Disneyland Resort dengan tetap menggunakan masker di tengah pandemi COVID-19, Hong Kong (20/11/2020). (Photo/REUTERS/Lam Yik)
News

Akibat Pandemi, Disneyland Hong Kong Kembali Ditutup

Selasa, 01 Desember 2020 23:07 WIB 01 Desember 2020, 23:07 WIB

INDOZONE.ID - Disney mengumumkan bahwa pihaknya akan menutup Disneyland Hong Kong untuk ketiga kalinya lantaran adanya pembatasan yang diberlakukan karena peningkatan kasus virus corona baru (COVID-19) di negara tersebut.

Seperti yang dilansir dari Hollywood Reporter, Selasa (1/12/2020), taman tersebut awalnya ditutup pada 26 Januari dan dibuka kembali pada bulan Juni. Lalu ditutup lagi pada bulan Juli, dan kemudian dibuka kembali pada bulan September.

Diketahui, Disneyland Hong Kong adalah properti Disney kedua yang dibuka kembali setelah Disneyland Shanghai, yang ditutup pertama kali pada Januari karena pandemi.

Baca juga: Tekan Penularan COVID-19, Luhut Minta Jateng Tingkatkan Fasilitas Isolasi Terpusat

Disneyland Hong Kong akan tutup lagi pada 2 Desember. Tidak ada tanggal kapan taman tersebut dapat dibuka kembali. Selain Hong Kong, saat ini, Disneyland Paris dan Disneyland Resort di California Selatan juga ditutup.

Walt Disney World di Florida, Shanghai Disneyland, dan Tokyo Disney Resort tetap buka. Di Southern California, Downtown Disney dan sebagian California Adventure terbuka untuk umum, namun hanya untuk berbelanja dan bersantap di luar ruangan. Taman hiburan utama telah ditutup menyusul lockdown di California selama berbulan-bulan.

Sementara itu, pejabat taman hiburan telah mengajukan gugatan, tetapi tidak ada yang diajukan.

Di samping itu, Gubernur California Gavin Newsom baru-baru ini memberikan pukulan lain terhadap rencana pembukaan kembali taman hiburan ketika dia mengumumkan bahwa semua kabupaten di Southern California akan kembali ke tingkat pandemi dan lockdown paling ketat di tengah kasus-kasus yang kembali meroket di negara bagian itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US