Matinya 'Tuhan' Maradona, Air Mata Mengiringi Kepergian Talenta Terbaik Dunia Sepakbola

- Kamis, 26 November 2020 | 11:55 WIB
Legenda sepakbola dunia, Diego Maradona telah wafat. (BBC)
Legenda sepakbola dunia, Diego Maradona telah wafat. (BBC)

Dunia sepak bola sedang dilanda duka. Kabar duka itu datang dari legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun akibat henti jantung.

Legenda sepak bola asal Argentina itu menghembuskan nafas terakhir di rumahnya pada Rabu malam (25/11/20). 

Kabar duka itu pun menjadi trending di media sosial. Banyak orang terkejut dan bersedih atas kepergian yang dikenal sebagai sang pencetak gol tangan Tuhan.

Bagi sebagian orang menanggapnya seorang talenta terbaik dunia sepakbola, tapi bagi warga Argentina bahkan sudah menanggapnya sebagai Tuhan. Dia disembah dan dibuatkan sebuah gereja untuk menghormatinya.

-
Gereja Maradona di Rosario, Argentina (Ist)

 

Sebuah gereja Maradona didirikan di Rosario, Argentina. Pengikutnya sering menyelenggarakan 'misa' atau ibadah sendiri di gereja yang telah mereka oraganisasi sendiri.

Bahkan Gereja itu memiliki kitab suci tersendiri di mana di dalamnya terdapat 10 Perintah Tuhannya.

Banyak penggemar menganggapnya Tuhan atau “D10S” (berasal dari kata dios yang berarti "Tuhan" dalam bahasa Spanyol dan diganti dengan "10" nomor punggung Maradona). 

-
Maradona yang telah menjadi 'Tuhan'. (Istimewa)

 

Bintang-bintang sepak bola dunia , terutama yang pernah menjadi tempat Maradona bermain seperti Barcelona, Sevilla, dan Napoli, menuliskan kesedihan dan penghormatan kepada Maradona.

Tak terkecuali pemain sepak bola, seperti Lionel Messi, Christiano Ronaldo, Fabio Cannavaro, Gabriel Batistuta, dan Zlatan Ibrahimovic.

Para pemain sepak bola ini turut mengucapkan kesedihan mereka lewat unggahan di akun instagram pribadi mereka.

Dilansir dari Antara, Messi yang meneruskan obor perjuangan Maradona di tim nasional Argentina, menyebut sang legenda tak pernah pergi karena sosoknya akan selalu abadi dalam dunia sepak bola.

Messi juga pernah merasakan sentuhan kepelatihan Maradona saat sang legenda menangani timnas Argentina termasuk di putaran final Piala Dunia 2010.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X