Kunjungi Mahkamah Agung, Kapolri Bicara Soal Tilang Elektronik

- Selasa, 2 Februari 2021 | 15:57 WIB
Kunjungan Kapolri ke MA. (Div Humas Polri)
Kunjungan Kapolri ke MA. (Div Humas Polri)

Safari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo masih berlanjut hingga hari ini. Dalam kunjungannya ke Mahkamah Agung (MA), Jenderal Listyo bertemu dengan Ketua MA Muhammad Syarifuddin untuk membahas seputar tilang elektronik.

Jenderal Listyo membeberkan hasil pembahasan dirinya dengan Ketua MA. Salah satu pembahasannya yaitu membahas seputar tilang elektronik yang merupakan program dari Jenderal Listyo sebagai Kapolri.

"Banyak hal yang kami bicarakan dan diskusikan, antara lain beberapa program yang akan Polri laksanakan ke depan terkait dengan masalah tilang elektronik," kata Jenderal Listyo Sigit kepada wartawan di Mahkamah Agung, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Jenderal Listyo menyebut program tilang elektronik yang dia canangkan memerlukan penyesuaian-penyesuaian.

"Tilang elektronik yang tentunya merubah pola yang biasanya dilaksanakan menggunakan sidang kemudian saat ini berubah menjadi langsung diputuskan di dalam sistem elektronik tersebut sehingga perlu ada penyesuaian-penyesuaian," ungkap Listyo.

Lebih jauh Listyo menyebut, dirinya juga membahas prihal pengembangan pelayanan terpadu yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada publik. Misalnya, informasi proses hukum baik di Kepolisian, Kejaksaan hingga ke Pengadilan dengan memanfaatkan sistem aplikasi bersama.

"Karena terkait dengan situasi Covid sehingga proses-proses penegakan hukum yang tentunya harus perlu ada interaksi langsung kemudian bisa dihindari dengan memanfaatkan sistem virtual ataupun daring, ataupun online," pungkas Listyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X